Tim Gabungan Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang grebek Kampung Narkoba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang Sumsel – Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel bersama Polrestabes Palembang dan Polairud berhasil membersikan kampung yang diduga kuat sebagai tempat kegiatan transaksi dan peredaran narkoba yang berada di daerah Tangga Buntung, tepatnya di Jalan M Kadir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, Minggu (11/4/2021) sekitar pukul 09.15 WIB

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Satyaputra mengatakan, bahwa tim gabungan ini berhasil melakukan penggrebekan di kampung narkoba.

“Ini semua berkat informasi masyarakat yang telah memberikan informasi dan berkat informasi ini kita berhasil mengamankan 59 Laki-laki dan enam perempuan dengan barang bukti berupa mercon, senjata tajam (Sajam), ponsel, cuka parah dan sabu 1,5 Kilogram (Kg) sabu,” ujar Kapolda.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah cukup lama dan meresahkan. “Sudah ada laporan mengenai hal ini sehingga kita sikat dengan memeranginya, alhasil puluhan orang kita amankan dalam kegiatan memerangi narkoba ini,” katanya.

Ia berharap ini tidak akan terjadi lagi, oleh karena itu ia meminta agar bersama-sama untuk memerangi narkoba.“Kita tidak dapat memerangi narkoba sendirian sehingga kita berharap bantuan masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba,” ungkapnya.
Sementara itu, bagi pengedar dan bandar bareng haram agar berhenti melakukan penjualan dan aktifitas narkoba ini agar tidak ada masyarakat dan generasi muda yang terjerumus ke lubang hitam.

“Kita himbau bagi mereka untuk menghentikan aktifitasnya kalau tidak kita akan melakukan tindakan sesuai dengan undang-undang berlaku hingga aktifitas narkoba di wilayah kita benar-benar aman atau zero narkoba,” tutupnya.

Sementara saat dihubungi awak media Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, membenarkan kejadian di Jalan Pangeran Sidoing Lautan kecamatan Gandus Palembang tepatnya di Lorong Manggis, Lorong Gayam dan Lorong Cek Latah.

Kabid Humas menyampaikan, Barang Bukti yang berhasil diamankan adalah sebagaiberikut,
1. Narkotika jenis Shabu dengan berat Bruto 16,19 Gram
2. Sajam : 8 Buah
3. Petasan : 42 Buah
4. Bong / Alat Hisap : 41 Buah
5. Air Keras / Cuka Parah : 1/2 Botol
6. Timbangan Digital : 5 Buah
7. Ht : 2 Unit
8. Hp : 33 Unit
9. Decoder Cctv : 1 Unit
10. Korek Api : 73 Buah
11. Pirek : 109 Buah
12. Ran R4 : 2 Unit
13. Ran R2 : 1 Unit

Dan tersangka yang berhasil diamankan berjumlah 65 orang dengan rincian 59 laki laki dan 6 perempuan, tersangka utaman yang diamankan atas nama, Juni dan Hijriah (Istri T.O Ateng).

Kronologis kejadiannya, kegiatan dilaksanakan berdasarkan dumas dari masyarakat, yang selanjutnya personil Sat Narkoba bersama dengan Brimob Polda Sumsel dan Dit Samapta Polda Sumsel melakukan penggerebekan di Jl. Pangeran Sido Ing Lautan Kec. Gandus Palembang yang dikenal sebagai “Kampung Narkoba”.

Akibat kejadian tersebut tersangka dan barang bukti diamankan di Polrestabes Palembang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

 

Pewarta : Fendi / Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *