325 personil gabungan TNI, POLRI dan Istansi terkait ikuti apel gelar Pasukan Keselamatan Matoa 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Merauke – Lapangan Polres Merauke, Senin (12/4/2021) dipadati oleh kurang lebih 325 personil gabungan TNI, POLRI, dan Istansi terkait, terdiri dari ; 1 pleton gabungan POM TNI, 1 pleton Perwira, 1 pleton Brimob, 1 pleton Timsus Rajawali, 1 pleton gabungan Polair dan Dalmas, 1 pleton gabungan staf polres, 1 pleton DISHUB, 1 pleton Satpol PP.

Personil gabungan tersebut hadir untuk mengikuti Apel bersama gelar Pasukan Keselamatan Matoa 2021, dengan bertindak sebagai pemimpin apel AKBP Ir Untung Sangaji, M dan perwira apel AKP Dian Novita Pieters, SIK serta komandan apel IPDA Eko Irianto,SE.

Dalam sambutan Kapolda Papua yang dibacakan Kapolres Merauke disampaikan bahwa terdapat beberapa poin penting antaranya ; selalu tagwa terhadap Tuhan yang esa, menjaga keselamatan saat menjalankan tugas, peningkatan disiplin anggota polantas dan terwujudnya pelayanan yang bersih dari KKN. Sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalulintas.

Diharapkan Kapolres Merauke AKBP Ir Untung Sangaji, M.Hum. semoga operasi keselamatan matoa 2021 kita dapat meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, menurunkan angka fatalitas korban lakalantas, serta melaksanakan sosialisasi tentang larangan mudik pada lebaran Mei 2021, agar terciptanya Kamseltibcar lantas untuk meminimalisir terjadinya pelanggar, kecelakaan, kemacetan lalulintas. Saya harap hal ini bisa menciptakan mindset dan revolusi mental berlalulintas biar lebih tertib.

Kapolres Mengingat angka lakalantas dua tahun terakhir sangat tinggi. Diketahui tahun 2019 telah terjadi lakalantas yang mencapai angka 2.224 dan pada tahun 2020 berkurang menjadi 1.717 kejadian. Hanya mengalami penurunan 25%. Untuk itu operasi matoa yang dimulai dar Senin tanggal 12 April sampai 25 april 2021 mampu memperkecil lakalantas, tutup Kapolres.

 

 

Pewarta : Yanes on

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *