Bhabinkamtibmas Desa Buyut Polsek Gunungjati Polres Ciko laksanakan Ops Yustisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota Jabar – Masih banyaknya masyarakat yang berkerumun dan juga warung-warung yang masih tidak menerapkan protokol kesehatan, selain itu juga kafe-kafe yang tidak memperhatikan jarak antara konsumen sangat rawan terjadinya penyebaran sekaligus penularan virus covid 19.

Mengantisipasi hal tersebut Kapolsek gunungjati AKP Abdul Majid SH, bertempat di halaman Mapolsek Gunung Jati alamat Jl. Raya Sunan Gunung Jati Desa Kalisapu Kec Gunung Jati Kab. Cirebon, Memerintahkan kepada semua anggota bhabinkamtibmas untuk melaksanakan Giat Ops Yustisi dalam rangka PPKM. Senin (12/04/21).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH.,S.Ik.,MH, melalui Kapolsek Gunung Jati mengatakan,”Giat para Bhabinkamtibmas pada pelaksanaan apel pra tugas dipimpin oleh Ka SPK Aiptu Dedi Sulinto melaksanakan giat Ops Yustisi dan pembagian masker kepada warga Desa Wanakaya,” jelasnya.

Masih kata Kapolsek Gunung Jati,”Bentuk kegiatan Operasi Yustisi Mobile Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah hukum Polsek Gunung Jati dalam rangka penegakan ketertiban disiplin protokol kesehatan terhadap warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol Kesehatan,” tegas Akp Abdul Majid, SH.

Di tempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.,MH, menyampaikan,” Selain itu para bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi agar menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dgn menggunakan Sabun antiseptik, Menjaga jarak dlm berinteraksi, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilitas Dan 3 W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun,” jelasnya.

 

 

Pewarta : Darto/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *