Kunjungi Lebak Banten, Kapolri resmikan Pesantren Salafiyah Tajul Falah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Polda Banten menerjunkan ratusan personil guna melakukan pengamanan kedatangan Kapolri pada peresmian pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak Sabtu, (10/04/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto SH.,MH.,MBA kepada wartawan menjelaskan bahwa Polda Banten telah menerjunkan ratusan personel bersama jajaran polres Lebak untuk mengamankan agenda kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Dikatakannya, Kunjungan tersebut dalam rangka peresmian pondok pesantren Salafiyah Tajul Falah Kampung Babakan pedes, Desa Sipayung, kecamatan Cipanas, kabupaten Lebak.

Diketahui, Pondok pesantren Salafiyah Tajul Falah yang pimpin oleh KH Muhammad Suryana dengan jumlah anak asuh sebanyak 2150 terdiri dari santriawan dan santriawati.

Dalam pembangunan Pondok Pesantres (ponpes) tersebut, Kapolri Sigit turut andil dengan memberikan bantuan saat dirinya menjabat sebagai Kapolda di Provinsi Banten.

“Jalinan tali silaturahmi Kapolri dengan para ulama Banten tetap terjaga,” kata Kapolda.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi saat di temui dilokasi menerangkan. Pengamanan dalam kunjungan Kapolri telah dipersiapkan tim sterilisasi yang terdiri dari Dit Samapta Polda Banten, Unit Jibom Sat Brimob Polda Banten, dan Biddokkes Polda Banten, serta Unit dari Dit Pamobvit Polda Banten guna memastikan situasi aman.

Selain itu, pemeriksaan terhadap tamu dan setiap otang yang memasuki area Kegiatan juga dilakukan guna menjaga keamanan ketertiban di lokasi.

“Alhamdulillah Kegiatan yang sudah mengikuti protokol kesehatan berjalan dengan lancar dan aman tanpa halangan apapun,” ujar Edy Sumardi.

 

 

Pewarta : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *