Ingin Gelar Aksi Jalanan, Polisi di Gowa Datangi TKP Balap Liar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Untuk mengantisipasi aksi balap liar personil Polsek Manuju mendatangi dua tempat yang sering dijadikan arena balapan pada Selasa (13/4/2021) kemudianmemberi himbauan kepada para pemuda dan pemudi untuk membubarkan di dan kembali kerumah masing-masing.

Lokasi tersebut berada di Jl. poros Malino perbatasan antara Kecamatan Parangloe dan Botomarannu serta Jl Poros Sapaya depan kantor desa Tanah Karaeng.

Kebiasaan para pemuda sebelum melakukan aksi balap liar didahului dengan duduk santai dipinggir jalan dan pemuda lainnya melakukan aksi balapan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan keresahan masyarakat selanjutnya Kapolsek Manuju Iptu Jalamaluddin memerintahkan para personil mendatangi TKP dengan melakukan patroli secara mobile

Patroli mobile ini dilakukan baik pada sore maupun pagi dini hari selama bulan suci ramadhan karena berdasarkan informasi dari masyarakat sering terjadi aksi balap liar.

Pagi tadi ini kami masih memberikan himbauan dan peringatan agar tidak berkumpul dan melakukan balapan namun bila hal itu tetap dilakukan maka jajaran Polsek menuju akan melakukan tindakan tegas sesuai penekanan yang telah disampaikan Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto beberapa waktu lalu, jelas Iptu Jamaluddin.

Upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi balap liar telah disampaikan oleh Kapolres Gowa Akbp Budi Susanto S.Ik melalui peningkatan patroli dan himbauan secara humanis, serta mengambil tindakan tegas bila mana para pelaku aksi balap liar sudah membahayakan pengguna jalan lainnya serta pengendara itu sendiri, tambahnya

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *