Kekosongan kursi Ketua DPRD Luwu Timur jadi perbincangan hangat

  • Whatsapp
Muhammad Taqwa Muller, tengah

MITRAPOL.com, Luwu Timur Sulsel – Kekosongan kursi Ketua DPRD Luwu Timur menjadi perbincangan hangat hampir disemua kalangan masyarakat bahkan hingga di DPRD itu sendiri.

Sejauh ini, SK dari DPP Partai Golkar belum juga turun dan menentukan siapa yang layak mengisi kursi tersebut.

Dikonfirmasi melalui pesawat telepon nya, Plt.Ketua DPD II Golkar Luwu Timur,Muhammad Taqwa Muller atau Taqwa menjelaskan jika rangakaian tahapan penentuan ketua DPRD sedang berjalan.

“Untuk calon ketua DPRD Luwu Timur,saya sudah mendorong 6 nama anggota DPRD dari partai Golkar, saya sudah mengajukan ke DPD I Partai Golkar di provinsi”,terang Taqwa, Senin 12 April 2021.

Taqwa pun menjelaskan jika sejuah ini, semua calon yang ikut berpatisipasi telah melalui tes fit and propertes.

“Mereka semua telah mengikuti tes fit and propertes beberapa waktu yang lalu, dan saat ini kita menunggu SK dari DPP Partai Golkar siapa yang akan duduk menjadi ketua DPRD Luwu Timur, kita berharap secepatnya SK itu bisa terbit agar tidak terjadi kekosongan ketua DPRD,” ujar Taqwa.

Ketua DPRD Luwu Timur sebelumnya telah meninggal dunia (Alm.Amran Syam) yang juga dari partai Golkar sehingga terjadi kekosongan kursi ketua DPRD.

Alm.Amran Syam meninggal dunia pada tanggal 12 Desember 2021, usai memenangkan Kandidatnya, calon Bupati Luwu Timur (No.Urut1) pada tanggal 9 Desember 2021.

 

 

Pewarta : Adry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *