Polres Cirebon Kota Ringkus Aksi Modus Penyamaran sebagai Karyawan Pekerjaan Umum (PU)

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Pemburu emas Batangan dan uang logam serta perhiasan Berlian senilai 400 juta dengan Modus sebagai Pegawai Pekerjaan Umum (PU) akhirnya diringkus Satreskrim Polres Cirebon Kota, aksi pencurian dengan pemberatan (curat) menyamar sebagai petugas Pekerjaan Umum (PU) berhasil diungkap Polres Cirebon Kota, setelah diketahui bahwa pelaku dirinya berasal dari luar jawa.

Aksi nekat dengan Modus sebagai Pegawai Pekerjaan Umum (PU) dimana Pelaku biasannya menyisir rumah dipinggir jalan kosong dan rumah yang berpenghuni lansia. Dengan memanfaatkan kelengahannya,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan dalam Konferensi Pers di Mapolres Cirebon Kota. Senin (12/4/2021).

Di tempat sama, Kasat Reskrim AKP I Putu Hasti Hermawan didampingi Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja, Kanit Buser IPTU Shindi Al-Afghany, dan DanPropam IPTU Sukirno menyebutkan, modus overandinya adalah pelaku mengajak ngobrol dengan korban dan mengaku petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Sementara ditempat yang sama Kapolres Cirebon AKBP Imron Ermawan SH, S.Ik, MH. Melalui Kasat Reskrim Polres Ciko AKP I Putu Hermawan S.Ik, SH, M.Si para pelaku dapat diringkus saat hendak hendak melakukan aksinya di Daerah Solo Jawa Tengah disamping telah melakukan aksinya disejumlah Daerah seperti di wilayah Cirebon Bogor dan Magelang Kota. Hukumannya berapa tahun Ndan, ketika ditanya wartawan. Pelaku dijerat Pasal 363 KHUPidana pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman Hukuman Tujuh Tahun penjara. Ujar Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota

Lebih lanjut AKBP Imron Ermawan SH, S.Ik, MH. Melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja SH.MH bahwa Jajaran Polres Ciko selalu siap untuk memberikan Kenyamanan Pelayanan bagi warga dan Masyarakat Cirebon dan Sekitarnya dibulan Puasa sehingga membuat Aman Tenang bagi Umat Islam yang sedang menjalankan Ibadah Puasa.” Pungkas Iptu Ngatidja SH.MH.

Pewarta : Darto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *