Sambut Ramadhan Penuh Berkah, Bhakti Sosial Mitrapol Berbagi ke Anak Yatim dan Dhuafa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Semangat Ramadhan adalah kebersamaan dan solidaritas. Ini ditunjukkan oleh Redaksi Mitrapol yang menyelenggarakan kegiatan sosial berupa bagi bagi sembako dengan Santunan Anak Yatim bertajuk “Ramadhan Penuh Berkah Mitrapol Berbagi Kebahagiaan. Insya Allah Mitrapol Berbagi akan menyelenggaraan beragam kegiatan sosial akan dilaksanakan mulai dari Tgl 10 April hingga 8 Mei 2021.

Salah satu kegiatannya dilaksanakan Senin 13 April 2021 sebuah kegiatan bagi bagi sembako kepada masyarakat di sekitar Center utara Jakarta dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini semata mata di lakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan.

Kegiatan di bulan ramadhan kali ini susahnya berbeda karena situasinya bersamaan dengan ancaman penyebaran virus corona disertai keadaan cuaca yang tidak menentu. “Maka tahun ini, tidak hanya membagi sembako saja, tetapi juga santunan anak yatim dengan harapan akan muncul spirit simpati dan empati secara terus menerus.

Dedy Arpan selaku Jurnalis Mitrapol sekaligus Koordinator lapangan membagi-bagikan paket sembako pada warga miskin yang terkena dampak langsung wabah Covid-19.

Menurut Dedy, pihaknya menyediakan 1000 paket sembako untuk di wilayah Center Utara Jakarta Utara dan Jakarta Barat, Bantuan itu disebar di beberapa wilayah Jakarta seperti Jalan Cengkareng, kalideres, Tangerang, Bogor Depok dan sekitarnya melalui Bakati Sosial Ramadhan Berkah Mitrapol Peduli.” Ucap Dedi

Lanjut Dedy, dia mengaku prihatin dengan kondisi kaum dhuafa, setelah wabah corona merebak. Ia pun merasa terpanggil membagikan paket sembako, agar bermanfaat buat mereka.

“Ini semua sudah menjadi kewajiban kita yang dititipi rejeki dari Allah SWT yang lebih baik dari mereka. Sekecil apapun yang bisa kita berikan pada mereka dapat bermanfaat dan kita semua dilindungi Allah dari wabah ini. Tidak ada maksud lain,selain mencari ridho Allah,” paparnya.

Dedy Arpan bersama Tim dari Mitrapol Bogor dan Depok Bergerak langsung dan membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19,

“Sehingga apa yang kita lakukan tidak sendiri, kalau bersama sama menjadi lebih besar dan kuat, apa lagi untuk kebaikan terutama untuk anak-anak yatim piatu yang wajib dibantu karena kasihan mereka tidak punya ayah dan ibu. Kalau bukan dari kita yang diberikan kemampuan, dari siapa lagi yang dapat membantu dan memperhatikan mereka,” tambah Dedy Arpan

Ibu Ita istri dari Dedy Arpan ini mengaku kiprahnya yang fokus pada aksi sosial mengungkapkan bahwa sesuai ajaran agama yang begitu mulia untuk saling peduli dan bersama secara berjamaah untuk mereka yang membutuhkan.

“Insya Allah kita semua akan menjadi hamba-hamba pilihan-Nya,” tandas Ita.

Pewarta : M Syukur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *