Bhabinkamtibmas Desa Palir Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Monitoring penyaluran BST

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Hal yang utama yang harus dimiliki oleh Bhabinkamtibmas guna menciptakan situasi dan kondisi keamanan Desa binaannya Aman dan Kondusif yaitu dengan melaksanakan sambang dan monitoring semua kegiatan Kemasyarakatan yang ada di wilayah binaannya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Palir Brigadir Arif Afandi,S.H Anggota Bhabinmas Polsek Krdawung, dengan monitoring kegiatan penyaluran BST(Bantuan sosial tunai) dari Kemensos RI melalui PT. Pos Indonesia. Rabu (14/04/21)

Kapolres Cirebon kota Akbp Imron Ermawan SH. S.IK. MH melalui Kapolsek Kedawung mengatakan, sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di lingkungan wilayah binaannya.” ujarnya.

Lanjut Kapolsek Kedawung, dalam Melaksanakan Monitoring kegiatan penyaluran BST(Bantuan sosial tunai) dari kemensos RI melalui PT. Pos Indonesia kepada masyarakat Desa Palir Tahap 3 Tahun 2021 sebanyak 160 KK yang bertempat di Balai Desa Palir Kec Tengah tani Kabupaten Cirebon, penyaluran di tujukan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, pemerintah memberikan santunan berupa uang tunai RP.300.000; (Tiga ratus ribu rupiah )”. Jelas Kompol Abdul Qodirat, SH.

Dalam pelaksanaannya warga yang mendapatkan BST diwajibkan untuk menerapkan Protokol kesehatan diantaranya 5M yaitu mencuci tangan. memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan. Tegas Kasubbag humas Polres Cirebon Kota

Dalam kesempatan tersebut Bhabinmas menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati adanya Curas, Curat, dan Curamor (C3). Imbuh Iptu Ngatidja, SH.MH.

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *