Dan – POM Aru dan Anggota bagikan Takjil di Hari Pertama Puasa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Dobo – Mencari amal Ibadah di Bulan Suci Ramadhan memang menjadi cita-cita banyak orang, bahkan Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang paling di tunggu – tunggu oleh umat Muslim dimana saja berada untuk berbagi rezeki dengan sesama.

Oleh sebab itu di beberapa tempat, pembagian Takjil Gratis atau makanan untuk berbuka Puasa ini sudah menjadi satu tradisi bagi orang – orang yang mau mencari amal Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, termasuk Umat Muslin yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru.

Melalui pantauan media ini di Pusat Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, lebih tepatnya di pertigaan Tugu Mutiara samping SD Negeri 1,2, Selasa (13/04/2021), Komandan Polisi Militer (Dan-POM), Kapten Wanunu Adam CPM (K) bersama para Anggotanya sedang melakukan aksi pembagian Takjil gratis (makanan buka puasa reed) kepada Tukang Ojek jelang buka puasa hari pertama.

Kepada media ini, Kapten Wanunu Adam mengatakan, pembagian Takjil gratis berupa Bubur Kacang kepada Tukang Ojek jelang buka puasa adalah merupakan perintah pimpinan, namun terlepas dari itu, Wanunu mengaku dirinya juga lebih senang untuk berbagi dengan sesama.

“Jadi kegiatan bagi Takjil ini selain merupakan perintah pimpinan dari atas, saya secara pribadi juga senang berbagi, apalagi di bulan puasa seperti ini,’’ ujar Kapten Wanunu.

Kegiatan ini, kata dia, tidak ada tujuan lain selain mencari Rido Allah dengan membantu sesama, dalam hal ini tukang-tukang ojek yang berpuasa namun tetap menjalankan aktifitasnya sebagai tukang ojek hingga jelang buka puasa.

Komandan Polisi Miter rayon Kepulauan Aru itu, memberikan apresiasi kepada para tukang ojek yang Non muslim, karena dengan kesadaran yang tinggi, banyak diantara mereka menolak untuk menerima Takjil yang di bagikan secara cuma – cuma, dengan alasan mereka tidak berpuasa.

Akhirnya dia berharap apa yang di berikan dapat membantu mereka yang sedang menjalankan Ibadah Puasa, lebih kususnya bagi para Tukang Ojek.

Pewarta : F. Baun / M. Mangar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *