Cegah balap liar dan tawuran, Bhabinkamtibmas Polsek Rappocini Polrestabes Makassar giat patroli wilayah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Memasuki Bulan Suci Ramadhan di tengah pandemic sekarang ini, pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar lebih banyak berdiam diri di rumah untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona.

Namun himbauan tersebut tidak berlaku bagi pelaku balap liar dan tawuran yang selalu memanfaatkan suasana Bulan Suci Ramadhan sebagai ajang adu nyali yang sangat meresahkan masyarakat baik yang tinggal di sekitar lokasi ataupun pengguna jalan.

Seusai sholat subuh untuk antisipasi balap liar dan tawuran warga Bhabinkamtibmas Kel. Banta-bantaeng, Polsek Rappocini Polrestabes Makassar, Aipda Kamri melakukan pemantauan wilayah serta sambangi warga Kelurahan Banta-bantaeng Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Kamis (15/04/2021).

Giat pemantauan ini, dilakukan secara rutin sebagai antisipasi adanya balapan liar dan tawuran warga yang sering terjadi di Bulan Suci Ramadhan ini, selain itu Bhabinkamtibmas juga menyambangi warga (Anak-anak dan Remaja) yang terlihat berkumpul dipinggir jalan, sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dan mengajak untuk bersama-sama dengan Polri selalu menjaga situasi kamtibmas yang selalu kondusif, agar kita semua bisa melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini dengan tenang.

“Selain itu, dalam melaksanakan pemantauan Aipda Kamri juga memberikan himbauan kepada warga untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 dengan melakukan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

 

 

Pewarta : Labet Zaini,SE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *