Dandim Demak Bersama Forkompimda Rakor Bahas Pelaksanaan Puasa Ramadhan, Larangan Mudik 2021 Lebaran 1442 H

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak – Bertempat di Gedung Gradika Bina Praja,Wakil Bupati Demak Drs Joko Sutanto memimpin rapat Koordinasi Forkopimda Kabupaten Demak tentang pelaksanaan puasa ramadhan, larangan mudik lebaran 1442 H serta perkembangan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Demak. Rabu 14/04/2021.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Demak Drs Joko Sutanto, Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz. S.I.P. M.I.Pol, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama, Kajari Demak Suhendra SH, Ketua PN Demak Didit Pambudi Widodo S.H.M.H, Ketua DPRD Kabupaten Demak H. S. Fahrudin Bisri Slamet, S.E, Sekda Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes serta turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut juga turut hadir seluruh kepala OPD Kabupaten Demak.

Rapat Koordinasi diawali dengan paparan dari Sekda Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes tentang pelaksanaan puasa ramadhan, larangan mudik lebaran 1442 H serta perkembangan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Demak yang sebelumnya telah dibahas di tingkat provinsi.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menyampaikan meskipun pemerintah telah melarang mudik lebaran tahun 2021 kita harus tetap mewaspadai para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman. Perlu melakukan koordinasi dengan seluruh Kades untuk membangkitkan kembali PPKM Mikro supaya lebih diperketat lagi, hal ini untuk ketahanan desa itu sendiri. Ungkap Dandim.

Tak hanya pemudik, kegiatan menjelang hari raya idul fitri juga menjadi perhatian. Dimana masyarakat biasanya mengadakan kegiatan takbir Mursal, dalam kegiatan tersebut biasanya anak-anak muda yang baru pulang dari perantauan ikut dalam kegiatan tersebut dan diduga dapat menjadi pemicu tawuran. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dandim menghimbau agar kegiatan Takbir Mursal ditiadakan. Selain menghindari kerumunan juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.” Pungkas Dandim.

Pewarta : Adji/Pendim 0716/Demak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *