Meski di Goyang goncangan, PB Ferkushi Semakin Solid

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB.Ferkushi) pimpinan Mayjen TNI (Purn) Abdul Hafil Fuddin semakin solid meski ada sedikit goncangan menyusul Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar oleh sekelompok orang mengatasnamakan Pengprov Ferkushi, 6 April 2021 lalu.

Pasca Munaslub yang terkesan dipaksakan itu, dukungan kepada PB.Ferkushi pimpinan Hafil justru menguat. Tercatat 18 Pengprov Ferkushi melayangkan surat dukungan kepada Hafil yang ditandatangani langsung oleh Ketua Pengprov.

Sekjen PB.Ferkushi Lukman Husain menyebutkan dukungan 18 Pengprov Ferkushi.yang ditandatangani langsung Ketua Umum-nya sebagai bukti bahwa PB.Ferkushi hanya satu.

“Masyarakat kan bisa menilai PB.Ferkushi yang resmi diakui oleh negara (Kemenpora), KONI, NOC/Komite Olimpiade Indonesia “kata Lukman.

Bahkan menurut Lukman, ke-18 Pengprov Ferkushi yang masih setia dan loyal kepada PB.Ferkushi tidak akan pernah mengakui keberadaan Ferkushi yang lain.

Pada Rabu, (14/4/2021) kemarin, Lukman menyambangi kantor NOC of Indonesia/KOI (Komite Olimpiade Indonesia) dan menemui langsung sang Ketua Umum Raja Sapta Oktohari (RSO).

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban itu Lukman menyampaikan kepada RSO bahwa ada sekelompok orang mengatasnamakan Pengprov Ferkushi menggelar Munaslub.

RSO pun seperti dikatakan Lukman, tidak mau mencampuri urusan internal. cabang olahraga (cabor) dan RSO juga hanya mengakui ada satu PB Ferkushi.”NOC pada prinsipnya memegang teguh aturan dan taat azas. Intinya NOC tidak mau keluar dari koridor hukum,”tambahnya.

Tentang Pengprov Ferkushi yang ikut dalam Munaslub 6 April, Lukman mengatakan, secara organisatoris, PB.Ferkushi akan mengambil tindakan tegas. PB.Ferkushi tidak tinggal diam dan akan mengeluarkan surat pembekuan kepada Pengprov Ferkushi yang melakukan pembangkangan dengan melanggar AD/ART Ferkushi.

Seperti diketahui pada 6 April lalu ada sekelompok orang mengatasnamakan Pengprov Ferkushi menggelar Munaslub. Munaslub itu memilih Krisna Bayu sebagai Ketua Umum.PB.Ferkushi periode 2021-2025. TOR-08

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *