Pemkab Nunukan Sampaikan 280 Usulan dalam Musrenbang RKPD Provinsi Kaltara Tahun 2022

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Pemerintah Kabupaten Nunukan menyampaikan sebanyak 280 kegiatan didanai APBD Provinsi Kalimatan Utara (Kalata) Tahun Anggaran 2022 di Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Provinsi Kaltara Tahun 2022 yang digelar virtual, Selasa (13/04/2021).

Mewakili Bupati Nunukan, Sekretaris Daerah (Sekda) Nunukan, Serfianus mengatakan, salahsatu dari 280 usulan yang disampaikan ke Pemprov Kaltara, adalah bantuan Subsidi Ongkos Angkut (SOA) transportasi untuk lima kecamatan di Krayan.

“Selain itu kita juga minta Pemprov Kaltara mesubsidi transportasi sungai orang dan barang di kecamatan di Lumbis Hulu dan Lumbis Pansiangan,” kata Serfianus pada Niaga Asia, Selasa (13/04/2021).

Selain itu, Pemkab Nunukan meminta Pemprov Kaltara mempercepat peningkatan sarana infrastruktur seperti jalan lingkar Krayan dan jalan lingkar Nunukan.

Peran Pemprov Kaltara sangat dibutuhkan dalam mendukung percepatan pembangunan jalan-jalan penghubung antara Kecamatan Lumbis Hulu dan Lumbis Pansiangan. Jalan di kedua kecamatan ini masih sangat minim.

“Kita usulkan percepatan dan peningkatan jalan, baik jalan lingkar Krayan dan Nunukan ataupun jalan penghubung antar kecamatan,” kata Serfianus.

Kemudian, mengingat semakin banyaknya jumlah lulusan SMP, maka Pemkab Nunukan memandang perlu Pemprov Kaltara menyiapkan sekolah lebih banyak lagi, Misalnya di Kecamatan Lumbis Hulu perlu dibangun SMAN dandi Kecamatan Lumbis Pansiangan SMK.

Selanjutnya, kata Serfianus, perlu perluasan jaringan listrik PT PLN agar bisa menerangi masyarakat di Kecamatan Krayan Timur, Krayan Tengah dan Lumbis Ogong, Lumbis Pansiangan, Lumbis Hulu dan Sebatik Timur.
“Perkampungan di kecamatan hasil pemekaran belum semuanya menikmati listrik PLN,” terangnya

Pewarta : Yuspal/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *