Program “Ngopi Wae” Cara Polda Banten Disiplinkan Prokes dan Sosialisasikan 5M

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banten – Begini cara Ditlantas mendekatkan diri dengan masyarakat dan sekaligus berikan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) dilakukan dengan mengajak warga “Yuk Ngopi Wae ” dimana hal tersebut adalah salah satu program Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, SH, MH, M.B.A yang disampaikan dalam Commander wishnya yang ke 3, “Yuk Ngopi Wae” yang digelar bersama di Arimbi bawah dan Jalan.Cipocok Jaya, Kamis (15/04/2021)

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo, Kepada awak media mengatakan,” Kegiatan tersebut adalah merupakan program Polda Banten, dalam program tersebut agar Polisi Empati, dan mengayomi serta lebih dekat dengan masyarakat.

“Dalam kegiatan “Yuk Ngopi Wae” personil membagikan masker kepada warga juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan juga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, dan menyampaikan agar tetap memperhatikan jarak atau physical distancing, serta selalu berdoa agar semuanya terhindar dari virus Covid-19,” ungkap Rudy.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat di temui di ruang kerjanya kepada wartawan mengatakan bahwa Kapolda Banten dalam Commander wish nya ada 12 Program yang di sampaikan dan salah satunya yaitu Program “Yuk Ngopi Wae ” dimana program ini digelar untuk mendekatkan diri antara Polisi dan masyarakat dan menghilangkan kesan bahwa Polisi itu menakutkan,” ujarnya.

“Lanjut ia, Commander Wish ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, serta langkah program kerja Polda Banten ke depan. Utamanya terkait pelaksanaan tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan Program Pendekar Banten, agar menjadi Polisi yang Empati, serta Polisi yang dekat dengan rakyat,” pungkas Edy Sumardi.

Pewarta : Muklis/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *