Puskemas Wania gelar vaksinasi Sinovac dosis ke-dua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Jajaran Puskemas Wania Kabupaten Mimika melakukan penyuntikan vaksinasi COVID-19 SINOVAC dosis ke-dua terhadap pegawai Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Mimika bersama dengan para Jurnalis atau Insan PERS.

Vaksin COVID-19 berlangsung di Kantor Distanbun Mimika, Papua pada Sabtu, (17/4/21).

Bagian Promosi Kesehatan Puskemas Wania, Rosdiani kepada MITRAPOL disela-sela kegiatan Vaksinasi mengatakan, target jumlah peserta yang akan disuntik sebanyak 80 orang. Baik dari pekerja PERS maupun pegawai Distanbun.

“Dari target 80 orang hingga saat ini sudah capai 60an yang disuntik vaksin Sinovac,” kata Rosdiani.

Menurutnya, vaksin SINOVAC umumnya dilakukan dengan dua kali suntikan dengan rentang waktu antara dosis pertama dan dosis kedua maksimal 28 hari.

“Dosis kedua ini menggunakan vaksin yang sama dengan dosis pertama yakni merek Sinovac dengan jarak waktu maksimal 28 hari,” ujarnya.

Salah satu Jurnalis usai mengikuti vaksinasi COVID-19 SINOVAC

Sejauh ini lanjut Rosdiani, belum ada kendala yang berarti terhadap peserta maupun pelaksana.

“Kami harap kepada mereka yang sudah menerima vaksin dosis ke-dua agar tetap menggunakan protokol kesehatan. Jangan terlena karena kegunaan vaksin lebih maksimal 28 setelah penyuntikan kedua,” tandasnya.

Secara umum, Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika saat ini tengah menggelar vaksinasi COVID-19 SINOVAC untuk dosis ke-dua terhadap seluruh pekerja pelayanan Publik di Kabupaten Mimika.

Penyuntikan vaksin antibodi virus CORONA itu berlangsung di sejumlah lokasi yang telah ditetapkan.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *