Tipidter Mabes Polri Serahkan GL Tersangka PETI ke Kejari Kotamobagu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kotamobagu – Kejaksaan Negeri kotamobagu resmi menerima berkas perkara Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) dari tim Mabes Polri, yang menyeret satu (1) orang tersangka Yakni, Berinisial GL Alias Gusri (53) yang diketahui saat ini sudah mendekam di rumah tahanan (Rutan) kotamobagu. Demikian hal tersebut dibenarkan oleh kajari kotamobagu Hadhiyanti SH saat di konfirmasi.

” Iya benar tersangka GL Alias Gusri sudah diserahan oleh tim Mabes Polri ke kejaksaan.” Ucap Kajari kotamobagu Kamis 15 April 2021.

Data pantauan awak media Tersangka Gusri dibawa langsung dua orang dari Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri yang di dampingi tiga personil dari Kejagung RI, pada Jumat 9 April 2021.

Usai dikoordinasikan ke polres kotamobagu tersangka gusri (GL) selanjutnya menjalani pemeriksaan kesehatan,sebelum diserahkan ke kejaksaan negeri kotamobagu dan setelah selesai dilakukan pemeriksaan kesehatan, tersangka gusri langusung di arak ke ruang pidana umum ( Pidum ) kajari kotamobagu.

Gusri ditetapkan tersangka atas dugaan, melakukan pengelolahan dan pemurnian emas, yang berasal dari bukan pemegang izin (IUP) dan atau penambangan emas tanpa izin dan penambangan dalam kawasan hutan yang berlokasi di desa tanoyan,kecamatan lolayan-Kabupaten bolaang mongondow ( Bolmong).

Tersangka Gusri awalnya diringkus oleh tim Tipidter Mabes Polri di rumah kediamannya desa tungoi beserta barang bukti 4 excavator, ( 1 milik gusri dan 3 sewa) 6 unit dhum truk, berupa 4 unit alkon , 1 bak saham ( Kolam ) besar, selang plastik, pipa, karbon dan solar. Serta 5 unit panggangan emas yang digunakan untuk membakar emas menjadi abu, ratusan kana dan boras serta Cianida.

Atas dasar tersebut akhirnya gusri digelandang tim Tipidter Mabes Polri ke jakarta untuk menjalani pemeriksaan hingga dilakukan penetapan terhadap gusri sebagai tersangka atas kasus pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI).

Pewarta : Cro7/Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *