Sesudah viral dalam pemberitaan, Oknum agen E-Warung Desa Pasir Loa kembalikan KKS KPM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Setelah viralnya dalam pemberitaan, oknum E-warung yang pegang Kartu KKS milik KPM Program BPNT bertahun-tahun akhirnya di kembalikan ke KPM, Minggu 18/04/2021

Sebelumnya kejadian yang terjadi di kampung Sawera RT 001/RW006, Desa Pasir Loa kecamatan Sindangresmi, kabupaten Pandeglang Banten yang diduga ada penyunatan komoditi yang diterima KPM,dan KKS yang dipegang oleh seseorang itu mulai terbukti kebenarannya siapa pemegang KKS sebenarnya sekian tahun.

Hal ini diperkuat dari hak jawab dari KPM bahwa KKS mereka sudah dipulangkan dirumah RT oleh oknum Agen berinisial A dan N.

Kemaren pagi KKS sudah dipulangkan kepada KPM dirumah RT dan KPM disuruh kumpul dirumah RT untuk pengembalian kks milik kpm.

Setelah pengembalian KKS, pak RT mendatangi rumah setiap KPM yang KKS nya sudah dipulangin untuk menyuruh menandatangani sebuah kertas berisi materai yang dimana para KPM tidak mengetahui apa isinya,”ungkap salah satu suami dari pemilik KKS ke Mitrapol.com yang dimana namanya enggan disebutkan ini, Minggu, 18/4/21.

“Jadi para Kpm dikumpulkan dirumah RT 002, RW 006 oleh oknum agen A dan N untuk mengembalikan KKS yang bertahun-tahun dipegangnya,” paparnya

Dan untuk penandatanganan oleh kpm dimana RT 001 mendatangi setiap rumah kpm dan menyuruh tandatangan yang sudah ada materainya.

Yang informasi sebelumnya bahwa yang memegang KKS, KPM adalah ketua kelompok PKH mengatakan bahwa selama ini sebenarnya bahwa agen lah yang megang KKS nya.

“Tapi kalau kartu ibu enur yang pegang,”singkat dalam pesan whatsaspnya.

Ketika dipertanyakan “Oh, selama ini yang megang kartu itu ternyata Ibu Nur selaku e-warungnya yah bu, karena pengakuan dari e-warung bahwa KKS dipegang oleh ketua kelompok dan ketua kelompok menjawab,”Engga kalau kartu mah adanya di ibu Enur Pa,” singkat ketua kelompok.

Mitrapol.com kembali mempertanyakan ke TKSK kecamatan sindangresmi yang sempat memberikan dari informasi yang didapatkan nya bahwa KKS selama ini dipegang oleh ketua kelompok juga kaget ketika mengetahui bahwa selama ini kks dipegang oleh agen.

“Oohh berarti agennya yang bohong ke saya, sok di kompirmasi az,”singkat Adang selaku TKSK sindanresmi melalui pesan whasappnya.

Menindaklanjuti kebeneran pengembalian kks tersebut, mitrapol.com mencoba menghubungi e-warung untuk desaa Pasir Loa melalui pesan whatsapnya Informasi yang kita gali, ternyata yang mulangin KKS kepada Kpm adalah pihak e-warung, dan pas mau mulanginnya dikumpulin dirumah RT dan Kpm disuruh tandatangan, tandatangan yang isinya apa yah bos” sampai pemberitaan ini belum ada jawaban.

Ditempat terpisah iwan selaku ketua DPAC Pandeglang Gaib Perjuangan mengatakan bahwa dengan bertahun-tahunnya kks dipegang oleh agen patut diduga bahwa selama ini ada permainan dalam anggaran yang harus diterima kpm.

“Yah, setelah viral dalam berita KKS dipulangin, dan jelas pada sebelumnya ada kpm yang katanya kosong, terus gak dapat komoditi. sedangkan kpm tidak memegang KKS nya jelas donk kita menduga itu permainan, katanya kosong tau taunya ada,” tegas iwan.

Ini tidak bisa dibiarkan, saya berharap pihak yang bersangkutan, baik tksk, kordinator kecamatan maupun dari Dinsosnya mencari kebenarannya, contohnya rekening koran dari KKS setiap Kpm yang semenjak dipegang oleh oknum agen tersebut.

Pengembalian kks dikumpulkan dirumah Rt 001, nah setelah Kpm pulang kerumah masing-masing Rt 001 mendatangi rumah setiap Kpm dan membawa kertas yang sudah ada materainya dan menyuruh kpm tandatangan, itu untuk apa..? imbuhnya.

Pewarta : R.Siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *