Bhabinkamtibmas Desa Surakarta Polsek Kapetakan bersama Babinsa lakukan problem solving perselisiahan antar warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota Jabar – Sambang adalah Kegiatan Rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Surakrta Polsek Kapetakan Aipda M. Jaelani bersama Babinsa Praka Yusup kepada masyarakat wilayah binaannya.

Dalam kegiatan sambang dilakukan himbauan dalam menjaga keamanan wilayah Polsek Kapetakan serta mengajak untuk berperan serta menjaga keamanan di Desanya

Kapolres Cirebon kota AKBP Imron ErmawaN SH.,S.IK.,MH, melalui Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setiyadi, SH. Menjelaskan,”Kegiatan sambang ini merupakan, kegiatan rutin dan kewajiban sebagai tugas pokok para Bhabinkamtibmas. Dalam rangka deteksi dini hal-hal yang kemungkinan terjadi di wilayah binaanya,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek,”Sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibamas dalam rangka Problem solving (pemecahan masalah). Yang mana merupakan suatu upaya dalam rangka melakukan penyelesaian suatu masalah yang ada dimasyarakat dalam rangka menciptakan dan menjaga Harkamtibmas dengan menyertakan pihak pihak yang ada kaitannya dengan permasalahan tersebut untuk dipecahkan dan didamaikan secara kekeluargaan sehingga tidak menimbulkan dampak yang meluas dimasyarakat, langkah tersebut wajib dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk menciptakan diwilayah binaannya kondusif,” jelasnya. Minggu (18/04/21).

“Bhabinkamtibmas Ds. Surakrta Polsek Kapetakan Aipda M. Jaelani bersama Babinsa Praka Yusup, melakukan mediasi menyelesaikan perselisihan antar warga blok IV Ds. Surakarta, Kec. Suranenggala, dengan hasil musyawarah kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan perselisihan diselesaikan dengan saling memaafkan dan membuat pernyataan bersama,“ tegas AKP Didi Setiyadi, SH

Ditempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.,MH, menyampaikan,”Selain itu, dalam masa pandemi covid19 ini, bhabinkamtibmas juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan 5M yaitu Menjaga jarak, Mèncuci tangan pakai sabun, Menggunakan masker, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan.”

 

Pewarta : Darto/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *