Diduga Asal-asalan Proyek Pekerjaan Pavingblock Amburadul, Upah pekerja belum di Bayarkan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Perbaikan jalan Paving block yang dilakukan oleh perusahaan asal saketi CV. HNN, dengan nomor 600/020 SPK-KONST/PP/DPKPP-KP/2021 tertanggal 09 Februari 2021 dengan nilai Rp. 119.400.000, didesa Sukajadi Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang Banten yang terkesan asal-asalan.

Selain kualitas pekerjaannya yang dipersoalkan, pihak CV juga tidak membayar upah para tukang yang sudah mengerjakan proyek tersebut hingga saat ini.

Hal ini dari pengakuan dari salah satu warga desa Sukajadi, Sandy Wiyasa ke Mitrapol.com bahwa ini tidak bisa dibiarkan dan seakan mengecilkan ataupun tidak memikirkan hak orang lain. Senin (19/04/21).

“Pemilik CV. HNN Betul-betul tidak menghargai tenaga para tukang yang sudah mengerjakan proyek pavingblock didesa Sukajadi,” tegas Sandi.

“Dilihat dari perjanjian antara tukang dengan pemilik CV. Bahwa upah yang akan mereka dapatkan itu sebesar Rp. 20.000/meternya, namun setelah pekerjaan selesai pihak perusahaan malah seakan kabur dan sampai sekarang tidak membayar upah mereka,” Ujar sandy.

Lanjutnya, panjang jalan yang dikerjakan sekitar 284 meter untuk satu titik dikampung sukajadi, sementara di Kecamatan Carita masih banyak titik jalan yang akan diperbaiki oleh pihak perusahaan yang tengah dicari-cari ini.

“Selain didesa Sukajadi Proyek jalan yang akan dikerjakan oleh bos CV. HNN ini masih ada beberapa titik jalan di Kecamatan Carita yang dihandle oleh pemilik perusahaan tersebut, hanya saja dengan berbeda bendera perusahaan,” jelasnya.

Sandy berharap, baik dari pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat (Perkim) Kabupaten pandeglang dan pihak CV. HNN untuk segera menyelesaikan proses pembayaran upah yang belum dibayarkan kepada para tukang.

Melalui pesan whatshapnya kasda selaku bagian dari Perkim Kabupaten Pandeglang mengatakan, “Yang jelas jika betul ada tenaga atau keringat masyarakat yg belum mendapatkan bayaran atau Hak nya. saya akan panggil direktur cv tersebut dan menyarankan agar segera menyelesaikan nya.”Singkatnya.

Sampai pemberitaan ini ditayangkan bagian CV HNN belum bisa dihubungi oleh awak media.

Pewarta : R.Siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *