Momentum Bulan Ramadhan, Dandim 0429/Lamtim intruksikan Babinsa tebar kebaikan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com – Lampung Timur – Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menginstrusikan kepada seluruh jajaran, terutama Babinsa agar supaya melakukan satu perbuatan baik dalam sehari di bulan suci Ramadhan kali ini.

Mengingat pada bulan suci Ramadhan 1442 H tahun ini, terasa sangat berbeda. Pasalnya, tidak hanya bangsa Indonesia. Bahkan seluruh dunia dilanda dengan adanya pandemi Covid-19. Selain untuk menguji rasa kemanusian dan keteguhan keimanan,juga sangat berdampak pada masyarakat kurang mampu.

Oleh karena itu, Dandim 0429/Lamtim mengajak seluruh prajurit untuk berbagi dalam momentum bulan Ramadhan untuk berbagi kebaikan.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, didalamnya terdapat begitu banyak keutamaan. Diantaranya adalah berlipat gandanya pahala di setiap amal perbuatan yang kita lakukan,” ujar Dandim, Rabu (14/4/2021).

Ditambahkannya, Banyak hal yang bermakna dalam momentum bulan suci ramadhan, menjaga persatuan bangsa,serta pentingnya bersedekah bagi umat islam.

“Ditengah guncangan covid-19 ini, mari jadikan peluang untuk meningkatkan ibadah kita untuk selalu berbagi sedekah. Termasuk berbagi kegiatan yang bermanfaat, sehingga akan terjalin ukhuwah islamiah yang dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Perlu diketahui, Kodim 0429/Lamtim terus melakukan berbagai kegiatan melalui seluruh Babinsa jajaran Koramil. Hal ini dilakukan, sebagai implementasi pelaksanaan satu perbuatan baik dalam setiap hari. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan sembako, membantu warga yang sedang memperbaiki rumah. Serta dengan kegiatan kemasyarakatan lainnya sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *