Pasca Hujan Deras, Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar lakukan patroli pengecekan ke Tebing – Tebing di wilayah Cipanas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Tim SAR Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar menggelar patroli SAR di sejumlah kawasan rawan longsor di wilayah Kabupaten Cianjur, kegiatan patroli ini dipimpin Dantim SAR Briptu Frans Yepi, dan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk siaga bencana.

Briptu Frans Yepi mengatakan, “pemantauan yang dilakukan meliputi tebing yang berada di Desa Batulawang Kecamatan Cipanas dimana Desa tersebut telah terjadi pergeseran tanah yang mengakibatkan terputusnya jalan antar dua desa,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan,”Kami melaksanakan patroli ini untuk mengantisipasi dan mengecek kembali situasi serta kondisi yang berada di Desa Batulawang, dikarenakan hujan deras yang mengguyur Kabupaten Cianjur oleh karena itu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan kami melaksanakan pengecekan kembali dilokasi tersebut,” ucap Briptu Frans Yepi.

Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Maman Ismail, A.md., melalui Danki 3 Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., mengatakan, “Kegiatan itu merupakan wujud bhakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat dengan patroli di kawasan atau daerah yang rawan bencana untuk mengecek dan memantau secara langsung di lokasi tersebut,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan,“Patroli SAR bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitas dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap berhati – hati serta tingkatkan kewaspadaan karena cuaca beberapa hari ini tidak menentu.”

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono,S.I.K., juga mengemukakan bahwa,”Patroli kawasan bencana menjadi salah satu giat rutin yang dilakukan Tim SAR Batalyon B Pelopor. Masyarakat juga tetap kita imbau berhati-hati dengan cuaca yang tidak menentu, ini merupakan wujud bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat,” terangnya.

“Kami sudah siapkan personel dan segala peralatan manakala nantinya dibutuhkan, kami juga sudah melakukan pengecekan semua peralatan yang ada. Hal ini sangat penting kami lakukan, utamanya personel agar sewaktu – waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono, S.IK.

 

 

Pewarta : Hamdani/ Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *