Menimba Ilmu di Bulan Suci Ramadhan, sebanyak 50 peserta generasi Muda mengikuti Sanlat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Kepedulian kaum muda-mudi Kampung Dungkuk Desa Cirinten Kecamatan Cirinten terhadap masa depan umat, begitu tinggi. Terbukti, dalam sepekan ini mereka mengadakan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan yang bertujuan menggembleng generasi penerus.

Kegiatan menimba ilmu agama bagi kalangan anak hingga remaja itu dipusatkan di Mesjid Baitul Mu’minin Kampung Dungkuk Desa Cirinten kecamatan Cirinten Sedikitnya 50 peserta yang mengikutinya, mulai tingkatan PAUD, SD, sampai SMP. Sanlat tersebut buah inisiatif sekaligus kreasi dari Persatuan Pemuda-Pemudi Kampung Dungkuk.

“Mulai hari ini, Senin (19/04/2021) kita mulai Sanlat ini pukul 15.30 sampai 17.00 Wib. Berlanjut selama dua minggu hingga Jumat depan tanggal 30 April 2021. Ada pun materinya seputar Shalat, puasa, aqidah, akhlak dan materi keagamaan lainnya,” terang Ketua Panitia, Khairul Umam di dampingi Sekertaris Hendra Lesmana.

Supri Nuryadin, S. Pd salah satu penggagas kegiatan ini menyebutkan, Sanlat yang di adakan di kampung nya itu baru digelar pada tahun ini.

“Tahun ini kita mulai, Semoga berkesinambungan hingga di selenggarakan terus tiap Ramadhan pada tahun-tahun berikutnya. Karena ini penting dalam penggemblengan akhlak generasi penerus, khususnya di kampung Dungkuk,” tandas Supri.

Pewarta : Toni

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *