Polres Bolmong Canangkan Pembangunan Zona Integritas, Menuju Wilayah Bebas Korupsi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolmong – Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) Selasa, 20 April 2021 menggelar pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova I. Surentu, SH.MH dan dihadiri, Bupati Bolmong,Ketua DPRD Bolmong, Dandim 1303 Bolmong, Ketua Pengadilan Negeri Kotamonagu, kepala Ombudsman Bolmong, Ketua Kejaksaan Kotamobagu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, perwakilan Media Masa, Seluruh personil Polres Bolmong

Kapolres Bolmong, AKBP Dr. Nova I. Surentu, SH.MH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langka sungguh-sungguh dari Polres Bolmong dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini ada korelasinya dengan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bersih melayani. Polri ingin mewujudkan zona integritas sebagai predikat yang diberikan untuk berkomitmen mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani masyarakat,” ujar Nova.

Perwira dua melati itu menyebutkan, dari berbagai kegiatan dalam rangka memenuhi indikator utama program pencegahan korupsi yang seiring dengan program percepatan reformasi birokrasi, anggota Polri dengan profesional melakukan transkripsi penyampaian laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN).

“Sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya KKN, Polri berupaya mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel di seluruh anggota Polres Bolmong,” sebut Nova.

Nova menambahkan, kegiatan itu juga merupakan bagian dari sungguhan institusi Polri dalam mengukuhkan semua menjadi output dari birokrasi yang akuntabel, kapabel, dan melayani.

“Penerapan zona wilayah bebas korupsi ini adalah salah satu rancangan- rancangan yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta Citra Polri di masyarakat,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, Kapolres Bolmong mengapresiasi semua pihak yang hadir dalam acara tersebut.

“Sekali lagi apresiasi kepada semua pihak. Bupati Bolmong, Ketua DPRD Bolmong, Dandim 1303 Bolmong, Ketua Pengadilan Negeri Kotamonagu, kepala Ombudsman Bolmong, Ketua Kejaksaan Kotamobagu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, perwakilan Media Masa, Seluruh personil Polres Bolmong,”pungkasnya

Pewarta : Chandra/Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *