Wujud Toleransi, Polsek Kelapa Dua Inisiasi Bagi Takjil Bersama Lintas Agama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Polsek Kelapa Dua dibawah pimpinan AKP. Fredy Yudha Satria bersama dengan unsur tiga pilar Kecamatan Kelapa Dua mengadakan pembagian takjil bersama lintas agama yang ada diwilayah hukum Polsek Kelapa Dua di pertigaan Sosro kelapadua, Selasa (20/04/2021)

Ketua MUI Kecamatan Kelapa Dua H. Abdul Kholid yang hadir dilokasi pembagian takjil mengucapkan terima kasih kepada muspika Kecamatan Kelapa Dua dan yang telah mengadakan buka bersama dan pembagian takjil kepada pengendara dan masyarakat yang melintas

“Memang inilah bulan suci Romadhon yang dianjurkan untuk berbagi sesama manusia atau dalam hadis dikatakan Sahrul Muakkad artinya bulan yang dianjurkan untuk berbagi sesama manusia terutama memberikan takjil atau berbuka puasa kepada orang yang melaksanakan puasa karena pahala yang diperoleh kepada orang yang berbagi kepada yang berpuasa itu sangat besar akan diampuni segala dosa-dosanya oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar H. Abdul Kholid.

Senada dengan Ketua MUI Kecamatan Kelapa Dua Carolus Budi Prasetyo calon Pastor dari gereja Katolik Alam Sutera santo laurencius mengungkapkan ikut berbahagia dengan adanya kesempatan bisa ikut dalam berbagi takjil bersama lintas agama yang ada di wilayah hukum Polsek Kelapa Dua.

“Ini menjadi gambaran yang begitu menyejukkan begitu indah gambaran kebhinekaan. Ditengah situasi pandemi tapi juga tidak menjadi halangan untuk bisa saling berbagi dan menjalin silaturahmi. Jadi melalui berbagi takjil ini saya merasa bersyukur dan terhormat juga diajak terlibat bersama saudara-saudara muslim agama lain juga bisa membagi berkah bagi yang saudara-saudara yang berpuasa,” ungkap Carolus Budi Prasetyo.

Pimpinan Wihara ekayana Serpong Julius juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kelapa Dua telah memfasilitasi kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadan yang penuh berkah ini dengan toleransi beragama sekarang ini telah harmonis di daerah Serpong khususnya Kelapa Dua ini semoga dengan kegiatan ini menjadi lebih akrab dan lebih harmonis.

Sementara warga juga menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh tiga pilar Kecamatan Kelapa Dua bersama lintas agama Kecamatan Kelapa Dua

“ Saya tinggal di Curug dan biasa melintas dari sini, luar biasa jika ada kegiatan-kegiatan pembagian takjil seperti ini, apalagi ini dilakukan bersama lintas agama’ Ini kan ada berbeda-beda agama nih, kalau pembagian takjil Kalau menurut saya sih mau beda agama tidak apa apa yang penting ikhlas Ridho nya,” Ujar pak Ade.

Sementara Santoni pendeta dari GKI Gading Serpong mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya bagaimana kita saling peduli satu dengan yang lain membangun kebersamaan kita juga menjadi bagian dari bangsa Indonesia ini kita saling menolong satu dengan yang lain.

“Saya pikir bukan hanya kegiatan yang seperti ini ada banyak hal bisa kita lakukan bagaimana kita meningkatkan harkat sesama kita sebagai umat beragama dan juga membangun kerukunan. Selamat berbuka puasa buat saudara yang beragama muslim biarlah puasanya boleh mendapatkan nikmat dan berkah sehingga nanti disambut dengan kemenangan di hari Idul Fitri kita. Sungguh-sungguh kita dukung program seperti ini kegiatannya kita berupa supaya membangun kerukunan yang lebih baik lagi bukan hanya hidup sendiri sendiri tapi bersama-sama kita membangun kerukunan juga saling menolong satu dengan yang lain antar umat beragama yang lain memperhatikan satu yang lain tidak hidup sendiri-sendiri,“ tegas Santoni.

Pada penutup kepada media, Danramil 02 Curug Kapten Arh Mulyono mengatakan Pada intinya tiga pilar wilayah Kelapa Dua mengapresiasi kegiatan yang berlangsung hari ini.

“Saya sebagai Danramil sangat salut dan luar biasa karena di sini saya lihat tokoh-tokoh agama lintas agamanya ikut andil dalam pelaksanaan pembagian takjil pada masyarakat sore hari ini, Insya Allah kelanjutannya nanti kami tindak lanjuti kepada rekan-rekan kami juga rekan-rekan muspika yang ada di wialyah hukum kami karena kami juga ada 2 Kecamatan Kecamatan Kelapa Dua dan Kecamatan Curug. Alhamdulillah sore ini sudah berlangsung dengan forum dan lintas agama sama-sama membagi takjil di wilayah kelapa dua itu saja terima kasih,” Ujar Danramil.

Dilanjutkan Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa mengatakan bahwa kegiatan ini jadi salah satu bukti kekompakan kita para tokoh lintas agama di Kecamatan Kelapa Dua. Hal ini menunjukkan toleransi antar umat beragama dan antar berbeda agama atau masyarakat di wilayah Kecamatan Kelapa Dua.

“kekompakan dengan pendekatan seperti ini akan lebih kita tingkatkan lagi di antar tokoh tokoh lintas agama yang ada dikecamatan Kelapa Dua” tegas Camat.

Pewarta : Luber Sitanggang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *