Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Nias Barat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nias Barat – Berdasarkan Penyerahan Hibah Tanah Tapak Kantor MUI Kabupaten Nias Barat, oleh Pengurus MUI Nias Barat Melaksanakan Acara Peletakan Batu Pertama pada Kantor yang dimaksud pada hari, Senin (19/04/2021) bertempat di Kompleks Yayasan Nurul Aman Desa Togideu Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat.

Edaran undangan Pengurus MUI Nias Barat di sampaikan kepada Bupati Nias Barat, Bupati Nias Barat terpilih, Pengurus MUI Nias Barat, Ketua/Anggota DPRD Nias Barat, Sekda Nias Barat, staf ahli dan asisten Nias Barat, Kemenag Nias Barat, kepala SKPD dan Kabag Nias Barat, Forkopimda Sirombu, Ketua Ormas dan tokoh agama, kaum muslimin/muslimat Nias Barat serta LSM dan Pers Nias Barat.

Masyhur Marunduri selaku Ketua Panitia dalam Laporannya mengatakan bahwa kegiatan peletakan batu pertama pada pembangunan kantor MUI Nias Barat ini sebenarnya tidak segampang yang kita pikirkan. Kenapa, karena beberapa tahun yang silam kami berencana atau berniat untuk membangun kantor MUI ini, tidak pernah kunjung jadi. Tapi atas niat yang mulia dan ikhlas Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli. SPd. MA.MM, memberikan bantuan sukarela pribadi sebesar 30 JT untuk bangunan gedung kantor ini.

Ketua MUI Nias Barat dalam kata sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli. SPd. MA. MM, yang dalam kesempatan detik-detik terakhir masa jabatannya menempatkan waktu memberikan bantuan sekaligus meletakkan batu pertama pada pembangunan kantor MUI Nias Barat, pada kesempatan ini juga ketua MUI memohon kepada Bupati Yayasan Nurul Aman bertempat diadakan acara untuk dapat di perhatikan bangunannya.

Dr. Herman Harefa selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Nias Barat dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Hari ini adalah Peletakan Batu Pertama pada pembangunan gedung Kantor

MUI Nias Barat adalah Peletakan dasar fondasi kesatuan dan persatuan yang kokoh pada unit organisasi MUI Nias Barat. Juga pada kesempatan ini menyampaikan turut rasa simpatik sukarela bersama pegawai Kemenag Nias Barat memberikan bantuan membeli semen sebesar 5 JT.

Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli. SPd. MA. MM dalam arahan bimbingan mengatakan bahwa sebagai Pimpinan Daerah wajib memperhatikan dan mendukung kegiatan yang semacam ini. Bantuan sukarela pribadi sebesar 30 JT itu adalah sebagai bentuk kepedulian saya pada organisasi yang memiliki legalitas. Jika nanti selesai kegiatan pembangunan gedung kantor MUI ini, jadikanlah wadah kesatuan dan persatuan untuk membangun Nias Barat yang kita cintai ini. Wadah yang berimajinasi, wadah berkontribusi baik dan Soguna Ba Zato.

Miliki kebersamaan yang baik dan peliharaan rasa kekeluargaan dan rawatlah gedung bangunannya tanpa pamrih. Yaahowu Faduhusi Daeli mengakhiri

 

 

Pewarta : Yas Gulo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *