Bimtek Pengembangan Media Berbasis WEB, Wakil Walikota Metro mengajak Peserta didik mengerti IT

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Wakil Walikota Qomaru Zaman menghadiri kegiatan Bimbingan teknis (BIMTEK) pengembangan media pembelajaran berbasis WEB bagi PNS guru di lingkungan Pemkot Metro. Kegiatan dilaksanakan di Aula LEC Kartikatama, Selasa (20/04/2021).

Kepala BKPSDM Kota Metro, Welly Adi Wantra dalam laporannya menyampaikan, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Bimtek.

” Kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan kompetensi guru, menyiapkan guru-guru yang mampu mengajar melalui IT. Diharapkan setelah mengikuti pembelajaran, peserta Bimtek mempunyai tanggung jawab untuk mengimplementasikan hasil pelatihan di sekolah masing-masing. Selain itu, bisa menjadi fasilitator bagi teman sejawat atau tenaga pengajar lainnya ,” ungkap Wely.

Sementara itu,Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dalam sambutannya menjelaskan, seluruh peserta didik mengerti dan menguasai IT khususnya di masa pandemi Covid-19.

” Bimtek ini dimaksudkan agar para guru menguasai IT dan memanfaatkannya dalam pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Sehingga dapat memberikan banyak wawasan dan pengetahuan tentang pemanfaatan multimedia. Saat ini masih banyak guru belum memanfaatkan media pembelajaran dalam proses pembelajaran secara maksimal terutama memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Oleh karena itu, kami mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Agar seluruh stakeholder bertanggung jawab dapat mengoptimalkan potensi peserta didik sehingga menjadi warga negara yang memiliki karakter kuat, mencintai bangsa dan mampu menjawab tantangan era globalisasi demi terwujudnya Kota Metro yang berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya ,” tutup Wakil Walikota.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *