Disperindag Lamtim Gelar Pasar Murah Ramadhan untuk stabilkan harga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah dan bazar Ramadhan 1442 Hijriah. Acara pelaksanaan kegiatan di Desa Kali Bening Kecamatan Pekalongan Lampung Timur, Rabu (21/4/2021).

Selain Assistant II, Datang Hartawan,SH juga turut hadir dalam kegiatan, Yusbariyah ( istri Bupati Lampung Timur) ,Huzaimah ( istri Wakil Bupati Lampung Timur ), jajaran Forkopimda dan jajaran Kecamatan Pekalongan.

Bupati Lampung Timur, Hi Dawam Raharjo dalam sambutannya, yang dibacakan Datang Hartawan,SH selaku Assitant I mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan pasar murah bazar ramadhan.

“Program rutin ini dilakukan Pemkab Lamtim setiap tahunnya, untuk menstabilkan harga dan membantu meringankan beban warga yang ingin membeli kebutuhan pokok dalam bulan Ramadhan dan Lebaran,” kata Datang.

Menurutnya, dalam pasar murah bazar ramadhan tahun ini, ada beberapa item barang sembako bisa didapat dengan harga di bawah pasaran.

” Untuk harganya pun tentunya di bawah harga pasar karena sudah disubsidi oleh pemerintah. Namun, paket sembako murah yang dijual di pasar murah dan bazar ini bukan untuk kalangan menengah keatas dan PNS tetapi untuk warga kurangan mampu dari segi ekonomi khsususnya di Kecamatan Pekalongan Lampung Timur ,” jelas Datang.

Adapun jumlah paket sembako sebanyak 1.200 paket berisikan kebutuhan pokok berupa minyak goreng,gula pasir,tepung. Dengan proses penyaluran paket sembako melalui 12 desa di kecamatan Pekalongan Lampung Timur.

Pada akhir kegiatan, dilakukan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh jajaran Forkopimda kepada masing – masing warga yang mewakili desa di Kecamatan Pekalongan Lampung Timur.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *