Jumlah kasus COVID-19 di Tembagapura turun drastis. Karyawan siap divaksin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pihak PT Freeport Indonesia (PTFI) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika terus berkoordinasi dalam upaya memutus mata rantai pandemi COVID-19 di Kabupaten Mimika, Papua.

Atas kerjasama yang baik itu berdampak positif, dimana jumlah kasus COVID-19 di area tambang emas yang berlokasi di Distrik Tembagapura mengalami penurunan yang signifikan.

Hal ini ditegaskan oleh Kerry Yarangga selaku Corporate Communications Manager PT Freeport Indonesia (PTFI).

“Kita bersyukur, kasus COVID-19 di Freeport sudah menurun. Dari kumulatif 2.800 kasus, sebanyak 97 persen dinyatakan sembuh,” kata Kerry di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Rabu, (21/4).

Ia menambahkan, terkait pelaksanaan penyuntikan vaksinasi COVID-19 terhadap Jajaran PTFI hingga kini pihaknya masih menunggu petugas atau pelaksana penyuntikan vaksin COVID-19 oleh pihak Pemerintah.

“Sejauh ini justru karyawan (PTFI-red) meminta untuk dilakukan penyuntikan vaksinasi COVID-19,” ujarnya.

Yarangga kembali menegaskan, PTFI merupakan salah satu dari Perusahaan yang ada Indonesia beratensi untuk dilakukan penyuntikan vaksin antibodi virus Corona itu kepada Jajaran Perusahaannya.

“Sampai saat ini kami hanya menunggu untuk dilakukan vaksin COVID-19 nanti,” tandasnya.

Untuk diketahui, pihak Kesehatan di Kabupaten Mimika saat ini tengah melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 SINOVAC dosis ke-dua terhadap seluruh pekerja pelayanan Publik di berbagai titik sasaran.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *