Penandatangana piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas dalam penguatan komitmen pembangunan ZI Menuju WBBM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Wujud upaya untuk penguatan komitmen dalam melanjutkan pembangunan Zona Integritas menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes bersama Kejaksaan Negeri Brebes menandatangani Zona Integritas Charter, Rabu, 21/04/2021.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kejaksaan Negeri Brebes ini juga sebagai public campaign terkait pelaksanaan program reformasi birokrasi melalui pembangunan Zona Integritas dengan mengajak unit kerja lain untuk menyelenggarakan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani pengguna layanan/masyarakat atau pemangku kepentingan lainnya secara cepat, tepat dan profesional.

Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan dalam sambutannya menyampaikan mohon dukungan dan suport dalam pembangunan Zona Integritas. Kesempatan itu juga disampaikan ucapan terima kasih kepada tamu dan saksi yang bisa hadir dalam acara tersebut.

“Kami Lapas Kelas IIB Brebes bersama Kejaksaan Negeri Brebes mohon dukungan dari Pemerintah daerah dan elemen masyarakat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBBM pada tahun ini dan semoga bisa kembali memperoleh predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari Kementerian PAN-RB. Seperti pada tahun 2019 lalu,” Ujar Isnawan.

Hadir sebagai saksi dan ikut dalam menandatangani Zona Integritas Charter tersebut: Bupati Brebes, Ketua DPRD Kab. Brebes (diwakilkan), Kapolres Brebes (diwakilkan), Dandim 0713 Brebes (diwakilkan), dan Ketua Pengadilan Negeri Brebes.

“Pemerintah daerah akan mendukung penuh Lapas Brebes dan Kejaksaan Negeri Brebes untuk mewujudkan pelayanan yang diinginkan oleh masyarakat, Reformasi Birokrasi perlu dilakukan untuk mewujudkan Pemerintah yang baik (Good Government),” Kata Idza Priyanti dalam sambutannya.

Perlu di ketahui Zona Integritas (ZI) juga merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

 

Pewarta : Mail / Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *