Rakor Forum CSR, Walikota Metro mengajak bahu membahu membangun di Bumi Sai Wawai

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kota Metro dan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) menggelar rapat koordinasi di Aula Pemerintah Daerah (Pemda) Metro, Rabu (21/4/2021).

Rapat koordinasi tersebut, Forum CSR bersepakat untuk tetap memberikan bentuk kepedulian kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan pihak corporate untuk membantu meringankan masyarakat di tengan Pandemi Covid-19.

Walikota Metro, Wahdi mengatakan, bahwa 3 komponen pembangunan yang paling penting harus saling bersinergi yakni Civil Society, Goverment, dan corporate.

“Apa yang terjadi pada Covid-19 sangat berdampak sekali, kita tentunya kena, tetapi masyarakat lebih parah lagi. Dalam hal ini CSR Pemerintah tidak bisa memaksa tetapi pemerintah hanya sekedar mengetahui dan mendapatkan laporan, tentunya harus melaporkan, saya minta Forum CSR di bawah pak wakil. Kita mau lihat pergerakan dari bawah,” katanya.

Ditambahkan Wahdi, ia mengajak seluruh elemen bahu membahu melakukan pembangunan di Bumi Sai Wawai yakni Kota Metro. Kembali ke pentahelix, peran bekerjasama dengan media tentunya juga sangat penting, pemerintah dan masyarakat memang harus saling tolong menolong.

“Kita tidak mau membangun mercusuar yang tidak diperlukan masyarakat, saya tidak perlu membangun sesuatu, marilah kita sentuh hati masyarakat dengan kebaikan kita semua. Saya yakin teman-teman pengusaha mempunyai masing-masing permasalahan, maka dari itu di forum ini silahkan dibahas,” imbuhnya.

Pingkan selaku Ketua Forum CSR Kota Metro mengatakan, bahwa anggota Forum CSR akan tetap memberikan kontribusinya di masa Pandemi Covid-19 ini. Menurut Pingkan, tentunya dikembalikan dari kebijakan masing-masing perusahaan besarnya bentuk untuk kepedulian tersebut.

“Tentunya seperti yang sebelum-sebelumnya, kami tetap berkontribusi aktif untuk pembangunan Kota Metro, seperti yang disampaikan walikota, bahwa sinergi itu penting, selama ini juga Forum CSR sudah berkontribusi, tentunya di setiap tahunnya memiliki perbedaan dan itu merupakan sebuah kewajaran, karena mengikuti kebijakan dari rekan-rekan anggota Forum CSR,” katanya.

Dalam rakor ini, dihadiri ketua Forum CSR dan seluruh pengurus dari pihak swasta.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *