Hadiri Buka Puasa Bersama, Ketua Umum PokDar Kamtibmas Bhayangkara imbau jajarannya untuk tidak mudik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Ketua Umum PokDar Kamtibmas Bhayangkara menyampaikan himbauan kepada seluruh pengurus dan anggota Pokdar Kamtimas Bhayangkara seluruh Indonesia untuk tidak mudik lebaran pada Tahun ini.

Himbauan ini disampaikan Ketua Umum PokDar Kamtibmas Bhayangkara Heru Riyadi SH.,MH, saat menghadiri acara buka bersama Pengurus PokDar Kamtibmas Bhayangkara Nasional, Rabu (21/4/2021) di Sekretariat PokDar Kamtibmas Bhayangkara Nasional.

Hadir dalam kegiatan buka bersama ini, Sekjen, dan Wakil Ketua serta Pengurus PokDar Kamtibmas Bhayangkara Nasional.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum PokDar Kamtibmas Bhayangkara menyampaikan,”Sauara-saudaraku sekalian, sudah setahun lebih wabah Covid-19 melanda dunia, tetapi pandemi belum juga reda, di tengah situasi ini, mari kita sama-sama kembali belajar untuk sabar,” ujarnya.

Lanjutnya, Sabar itu penting. Terutama di masa-masa sekarang. Orang sudah banyak yang jenuh, akhirnya memilih liburan ke luar kota. Bosan makan di rumah, akhirnya ke rumah makan. Lelah pakai masker, akhirnya masker ditaruh di dagu.

Mohon izin untuk saya mengutip firman Allah SWT, dalam Al-Quran Surat Al Baqarah ayat 153, yang mengatakan, “Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah shalat dan sabar sebagai penolong mu, sesungguhnya Allah SWT senantiasa bersama orang-orang yang sabar.”

Melalui ayat itu, Allah mengingatkan kita untuk sabar dan menahan diri. Penolong orang beriman adalah kesabaran. saat menjelang Idul Fitri baik nya kita ikuti himbauan dari Pemerintah /SatGas C-19 untuk tidak pulang kampung /mudik. Liburan atau rekreasi bisa kita lakukan setelah pandemi hilang. Kalau semua orang keluar rumah & terjadi kerumunan, ada diantara nya yg tidak pakai masker dengan benar, virusnya malah tambah senang. Toh tempat wisata dan rumah makan akan tetap ada, meski didatangi bulan-bulan atau tahun depan. Kita harus sabar menunggu. Semoga vaksinasi nya segera merata keseluruh tanah air. Kunci dari semua ini adalah kesabaran.

Demikian himbauan yang dapat saya sampaikan saat ini, Salam sehat & tetap semangat. Terima kasih, pungkasnya.

 

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *