Kunjungi Kota Bitung, Kapolda Sulut Bertatap Muka dengan Forkopimda, Toga dan Tomas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, SULUT – Usai melaksanakan kunjungan kerja di Polres Bitung, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana menyambangi Kantor Walikota Bitung, Kamis (22/04/2021) siang.

Di dalam aula SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Kapolda melakukan tatap muka dengan Forkopimda Bitung, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Bitung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Nana Sudjana menyatakan kebanggaannya dapat bertugas di wilayah Sulawesi Utara.

“Saya selaku warga baru, mohon diterima dan titip diri di Sulawesi Utara. Saya bangga berada di tengah-tengah masyarakat, menjadi bagian dari Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka pelaksanaan tugas. Dan saya akan terus memperbaiki pelayanan, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum,” ujar Kapolda.

Sampai saat ini katanya, situasi kamtibmas di Sulawesi Utara cukup terkendali dan bisa dikelola dengan baik. Sinergitas Forkopimda di Sulut sangat baik.

Meski demikian, Kapolda mengatakan jika rata-rata terjadinya aksi kriminalitas khususnya penganiayaan disebabkan oleh minuman beralkohol.

Oleh karena itu ia mengajak warga untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol jenis apapun, karena lebih banyak dampak negatifnya dari pada positifnya.

Kapolda juga berterima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Kota Bitung yang mampu menekan penyebaran covid-19 hingga Bitung saat ini masuk pada zona oranye.

“Kita jangan hanya berharap, tetapi harus juga bekerja keras. TNI-Polri dan Pemda menjadi garda terdepan dalam pencegahan covid. Lakukan sosialisasi tentang 5M kepada masyarakat,” pesan Kapolda.

Ia juga berpesan agar seluruh masyarakat menjaga toleransi antar umat beragama di Sulut. “Toleransi di Sulut sangat baik bahkan saat ini Sulut rangking pertama toleransi di Indonesia berdasarkan hasil survei, dan ini harus terus dipertahankan,” tandas Kapolda.

 

Pewarta : Chandra/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *