Pesan Bunda Milenial dalam peringatan Hari Kartini 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Memperingati hari Kartini 2021, Komunitas perempuan Bunda Milenial mengingatkan perempuan Indonesia harus tangguh dan tetap berkarya, hal tersebut dikatakan oleh ketum Bunda Milenial Sisca Rumandor, di Resto Handayani Prima, jalan Matraman raya, Jakarta, pada Rabu, (21/4/2021)

Sisca Rumondor menjelaskan, “Teladan Ibu Kartini yang kami ambil adalah sebagai perempuan harus kuat dalam kondisi apapun, harus pintar tetapi tetap menjalankan kodrat sebagai seorang perempuan,“tuturnya.

Dimasa sulit seperti ini, yaitu pandemi Covid 19, peranan perempuan di tengah keluarganya, apa lagi yang sudah menjadi ibu sangat berperan penting.

Untuk menopang ekonomi keluarga yang terdampak, banyak para ibu dan perempuan berupaya keras misal dengan jualan online makanan, aneka kue, sambal, ada juga pakaian dll, kursus kilat gunting rambut, agar bisa layani pelanggan disekitar rumah, lalu mendadak harus menjadi guru untuk anak anaknya dirumah, karena sekolah dari online, dengan tetap menjalani tugas lain yang begitu banyak dirumah, sebagai istri tetap support kesuami agar terus mencari nafkah.

Dengan kecermatannya juga, ibu menjaga kesehatan seluruh anggota keluarganya dari pandemi Covid 19, “itu lah sosok perempuan tangguh Indonesia yang harus berkarya dalam kondisi apapun jelas Sisca kepada awak media. Ir.Rini Susilowati, pembina Bunda Milenial mengatakan,”

Didalam perayaan hari Kartini selalu Identik dengan busana tradisional terutama kebaya. Kebaya lekat dengan perayaan hari ini lantaran RA Kartini juga selalu lekat dengan busana kebaya semasa hidupnya. Hal ini juga dilakukan oleh seluruh anggota Bunda Milenial didalam berkegiatan, tidak hanya untuk memperingati Hari Kartini saja,”Kita harus melestarikan dan mewariskan tradisi berbusana kebaya ini sampai ke anak cucu kita,” jelas Rini

Di acara ini, Bunda Milenial membagikan takjil kepada pengguna jalan, menyanyikan lagu Ibu kita Kartini, Silaturahmi, buka puasa bersama dengan jumlah terbatas, dan juga lomba busana berkebaya antar anggota Bunda Milenial dan tetap menjalankan protokol kesehatan 3M dengan ketat.

 

Pewarta : Desi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *