Cegah Penyebaran Covid-19, Kasrem 043/Gatam komitmen tidak Mudik Lebaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Mendukung pelaksanaan Peraturan Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, oleh Forkopimda Provinsi Lampung. Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos., menghadiri Penandatanganan Komitmen Bersama Tidak Mudik Lebaran Tahun 2021.

Kegiatan acara di lapangan Korpri (Komplek Kantor Gubernur Lampung) Jl. Wolter Monginsidi No.34, Kupang Kota, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Jumat (23/4/2021).

Hadir dalam kegiatan Sekdaprov, Fahrizal Darminto, Kejati Lampung Dr. Heffinur, SH.,M.Hum., Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Lampung diwakili oleh Hakim Tinggi Parlas Nababan, SH.,MH, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Drs. Idrus Efendi, Wadirlantas Polda Lampung AKBP Muhammad Ali., Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung, Margareth Panjaitan.

Mengingat penyebaran covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam mencegah penyebarannya. Salah satunya adalah kebijakan tentang larangan mudik.

Berdasarkan hasil penelitian bahwa pada setiap tahapan pertama pelaksanaan mudik akan semakin meningkat. Sehingga perlu adanya upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi hal tersebut.

Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto dalam sambutannya menyampaikan, sebagai tindak lanjut pemerintah telah mengambil kebijakan.

“Mulai tanggal 6 – 17 Mei 2021 ini, berlaku larangan mudik bagi masyarakat. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Perlu diketahui, larangan mudik ini, berlaku bagi semua aparatur sipil negara, anggota TNI/Polri, karyawan BUMN, karyawan swasta, maupun pekerja mandiri dan seluruh lapisan masyarakat. Sehubungan dengan hal tersebut perlu adanya dukungan dari kita bersama untuk mendukung kebijakan pemerintah tersebut agar dapat berjalan secara optimal ,” ungkap Sekdaprov.

Ditambahkannya, bahwa masyarakat sangatlah dibutuhkan komitmen bersama untuk mendukung suksesnya peraturan pemerintah. Dengan adanya penandatanganan komitmen bersama ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021, tutup Sekda Prov. Lampung.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *