Diaporapar Metro laksanakan seleksi calon Anggota Paskibraka Tahun 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, dan berdasarkan surat tugas dari Kemenpora,menggelar seleksi calon anggota Paskibraka tahun 2021. Pelaksanaan dilakukan di Stadion Tejosari Kota Metro.

Tri Hendriyanto, S.T.,MM selaku Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Metro yang diwakili Anang Zainudin mengatakan, bahwa penjaringan seleksi dilakukan dengan beberapa tahapan dan hasil akhir seleksi.

“Dalam seleksi calon Paskibraka tahun 2021, dimulai pada tanggal 16 – 17 Maret 2021,melibatkan anggota PPI Dan Disporapar kota Metro. Hasil seleksi ada 70 siswa/i dari 162 peserta, terdiri dari 35 putra dan 35 putri. Selanjutnya, para 70 siswa/i melakukan penyeleksian tingkat Kota Metro dengan berlokasikan di LEC Kartikatama Kota Metro bersama Anggota TNI, POLRI, PPI dan Disporapar kota Metro. Pada tahap ini tim berhasil menyeleksi 32 siswa/i terdiri dari 16 siswa dan 16 siswi yang lolos dalam seleksi pengukuran tinggi badan, seleksi pendidikan jasmani (PENJAS), Seleksi Pengtahuan Umum (PU), Dan seleksi Interview langsung yang dilakukan oleh bapak Kadis,” kata Nanang kepada Mitrapol.com, Jum’at (26/3/2021).

Ditambahkannya, selanjutnya hasil seleksi akan peserta mengikuti tahapan proses di Tingkat Provinsi. Selain itu, ia berharap hasil seleksi Disporapar Metro bersama tim menghasilkan dan masuk seleksi Nasional dan mengharumkan Kota Metro.

Nanang, Kabid Disporapar Metro Lampung.

“Setelah melewati seleksi kota, 32 peserta ini akan mengikuti seleksi selanjutnya, tingkat Provinsi pada tanggal 7 – 9 April mendatang. Seleksi calon anggota Paskibraka ini dilaksanakan untuk menentukan kesiapan baik fisik, jasmani dan rohani, serta syarat lain yang telah ditentukan berdasarkan ketentuan yang berlaku. Sehingga nantinya para peserta yang mengikuti seleksi, dapat terpilih sesuai dengan kategori. Kita berharap adik-adik kita ini bisa masuk serta lolos seleksi Nasional dan membawa nama harum Kota Metro,” tutup Nanang.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *