Jadi Pengedar Sabu, Warga Desa Purwosari Banyuasin di Bekuk Reskrim Polsek Tanjung Lago

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banyuasin – Anang (46), warga Desa Purwosari RT 5 Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, pada hari Kamis 22/4/2021 sekitar pukul 17.00 Wib, ditangkap Unit Reskrim Polsek Tanjung Lago.

Penangkapan terhadap tersangka Anang tersebut, dilakukan di rumah tersangka dan dari penangkapan tersangka itu, turut pula diamankan sejumlah barang bukti.

Adapun barang bukti yang diamankan Unit Reskrim Polsek Tanjung Lago, yaitu 2 paket Sabu ukuran kecil, 5 paket Sabu ukuran besar, timbangan digital, 1 unit Handphone merk Xiaomi, uang tunas Rp.650.000 (diduga hasil penjualan Sabu), 4 kantong plastik klip bening besar, 24 kantong plastik klip bening kecil dan 1 buat tas.

Kapolsek Tanjung Lago Iptu Galuh RP STrK mengatakan, bahwa penangkapan terhadap tersangka Anang ini, bermula saat kita mendapatkan informasi dari warga setempat kalau banyak orang-orang keluar masuk dari rumah tersangka.

“Mendapatkan informasi tersebut, kita langsung menuju ke rumah tersangka dan setibanya disana, tersangka mencoba melarikan diri melalui pintu belakang rumahnya sambil membuang sesuatu ke arah semak-semak,” terang Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, kemudian, kita melakukan pengejaran terhadap tersangka dan berhasil menangkap tersangka.

“Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, kita mendapati barang bukti berupa 1 paket Sabu ukuran besar dan 2 paket Sabu ukuran kecil yang dibungkus dalam plastik klip bening,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kemudian, anggota juga menemukan barang bukti 1 buah tas yang dibuang tersangka di semak-semak dan setelah kita buka, kita kembali mendapatkan barang bukti berupa 4 paket Sabu ukuran besar dan 1 buah timbangan digital.

“Selain itu, kita melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan kita mengamankan barang bukti uang tunai Rp.650.000, 1 unit handphone, plastik klip bening kosong ukuran besar dan yang kecil,” jelas Kapolsek.

“Selanjutnya, tersangka dan barang bukti kita bawa ke Polsek Tanjung Lago dan untuk tersangka, akan kita kenakan dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Kapolsek.

Pewarta : Fendi / Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *