Kembali Disperindag Lamtim gelar Pasar Murah di Waway Karya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung timur – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur, kembali menggelar pasar murah sembako bagi masyarakat yang kedua pada bulan Suci Ramadhan 1442 H di Desa Sidorahayu Kecamatan Waway Karya, Kamis (23/4/2021).

Hadir dalam pasar murah ramadhan di kesempatan itu, Hi.Yusbariyah Dawam Raharjo, Rusdi Kadis Disperindag Lamtim, Jamali Camat Waway Karya,serta seluruh Kades dan jajaran uspika di wilayah Kecamatan Waway Karya.

Dalam sambutannya, Rusdi menyampaikan bahwa, kegiatan pasar murah digelar dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dibulan Ramadhan.

“Operasi pasar murah ini merupakan kegiatan rutin Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung Timur. Alhamdulillah, ini yang kedua di bulan Ramadhan dan semoga berjalan lancar di Kecamatan Waway Karya ,” kata Kepala Disperindag Lampung Timur, Rusdi.

Ditambahkannya, Kegiatan operasi pasar murah ini, Disperindag Lampung Timur bersama steakholder lainnya menyediakan kebutuhan pokok lainnya yang disediakan di pasar murah ini.

“Total keseluruhan ada 1.400 paket sembako. Melalui kupon berisikan minyak goreng,gula,tepung yang telah kita sebar melalui 11 desa dikecamatan Waway Karya. Nantinya warga masyarakat bisa mengambilnya melalui perangkat desa masing – masing. Selain itu, ada produk lainnya dijual disini, masyarakat dapatkan dengan harga lebih murah dari harga pasaran,tetapi terbatas. Kami berharap operasi pasar murah ini mampu menstabilkan harga kebutuhan pokok dan warga bisa memenuhi persediaan kebutuhan pokok selama ramadhan dan harga di pasaran juga tetap bisa stabil,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga pembeli di Pasar Murah Maryati mengatakan, bersyukur kegiatan itu digelar dekat tempat tinggalnya. Mengingat harga kebutuhan pokok yang dijual juga lebih murah dibandingkan di pasar atau toko kelontong.

“Kami juga berharap harga kebutuhan pokok saat ini bulan puasa dan menjelang lebaran tetap stabil dan enggak mahal pak. Dengan paket sembako murah ini sedikit bisa membantu kami, mudah-mudahan pasar ini sering ada,” tutup Maryati.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *