Lupa Matikan Kompor Gas, Rumah Warga di Kab Nunukan Abis di Lalap si Jago Merah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Aksi Cepat Tanggap prajurit Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC membantu memadamkan kebakaran rumah milik warga di Seminggaris kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara

Sebagai seorang prajurit, harus selalu Sigap dan Siaga dalam hal apapun, seperti 2 Orang prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC Pos Simanggaris Lama, bantu memadamkan kebakaran yang terjadi di salah satu rumah warga setempat, tepatnya di Desa Tabur Lestari, kecamatan Seimanggaris pada Kamis (22/4/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Letkol Arh Drian Priyambodo SE., dalam rilis tertulisnya di Makotis Satgas, jalan Fatahilah, kecamatan Nunukan, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Diungkapkan Letkol Arh Drian Priyambodo S.E, kebarakaran tersebut disebabkan oleh kelalaian karena lupa mematikan kompor gas, setelah menyalakan rokok dan si penghuni meninggalkan tempat tanpa mematikannya yang mengakibatkan kebakaran.

” Berawal dari salah satu anggota Satgas yang selesai melaksanakan solat magrib melintas depan TKP lalu memberitahu anggota pos lainya untuk membantu memadamkan api dan api berhasil di padamkan setelah kurang lebih 1 jam berjibaku bersama masyarakat yang ada. Dalam persitiwa ini, tidak ada korbam jiwa dan hanya satu rumah yang ludes terbakar dan tidak merembet ke pemukiman warga lainnya,” jelas Dansatgas.

“Kami juga membantu mengamankan lokasi termasuk membantu korban mengamankan harta benda miliknya, dan menenangkan korban agar tidak panik, kondisi sudah kondusif,” ujar Dansatgas.

 

Pewarta : Yuspal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *