Segenap Prajurit Yonmarhanlan XII Panjatkan Do’a Keselamatan KRI Nanggala 402

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Berada di tengah Prajurit Marinir Jaguar Yudha Khatulistiwa, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla dengan khusuk dan hikmah menggelar sholawat dan do’a bersama untuk kemaslahatan bangsa dan negara khususnya untuk keselamatan KRI Nanggala 402 beserta anak buah kapal (ABK)nya. Bertempat di Musholla Al Barokah Mempawah dan Masjid Ar Rahman Kompleks Lantamal XII Pontianak – Kalimantan Barat. Jumat (23/04/2021).

Sebagaimana instruksi Pimpinan bahwa berawal dari peristiwa yang dialami KRI Nanggala 402 mengalami black out pada saat latihan, menuntut seluruh jajaran satuan TNI Angkatan Laut dari level pusat hingga satlat diperintahkan untuk menggelar do’a bersama agar musibah yang menimpa Kapal Selam KRI Nanggala 402 segera ada titik terang mendapatkan pertolongan Tuhan YME.

Kegiatan sholawat dan do’a bersama kali ini di awali terlebih dahulu dengan sholat sunah Takhayatal Masjid, Sholat Dhuha di terusan membaca surat Yasin dan sholawatan di tutup dengan panjatan Do’a bersama yang di pimpin oleh Letda Marinir Muhammad Fitrah, S.H.

“Tujuan diselenggarakannya sholawat dan do’a bersama yang dilaksanakan di dua tempat yang berbeda di Musholla Al Barokah Yonmarharlan XII dan di Masjid Ar Rahman Lantamal XII yakni untuk memohon keselamatan bangsa dan negara juga keselamatan serta kesehatan keluarga besar Yonmarhanlan XII Korps Marinir TNI Angkatan Laut diharapkan pula segera diketemukannya Kapal Selam KRI Nanggala 402 dan diberi keselamatan bagi Awak Kapalnya yang hilang kontak diperairan Utara Bali,” harap Danyonmarhanlan XII.

Dengan tidak mengabaikan faktor keselamatan dampak pandemi Covid-19 selama kegiatan berlangsung segenap Prajurit Marinir Yonmarharlan XII mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

 

Pewarta : Syahril

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *