Sosialisasi dan Penandatanganan PKS P3 – TGAI Tahap 1

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane Melakukan kegiatan Sosialisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI). Kegiatan tersebut dihadiri oleh 70 Ketua P3A dan 70 Kepala Desa dari

Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor, Serta tenaga pendamping masyarakat sebanyak 35 orang bertempat di Jakarta (Rabu, 31 Maret 2021). Program P3TGAI Tahun Anggaran 2021 Terdapat di 90 lokasi dan pelaksanaannya akan Dibagi menjadi beberapa tahap. Pelaksanaan Tahap I terdiri dari 30 lokasi di Provinsi Jawa Barat dan 40 lokasi di Provinsi Banten.

Selain itu, acara Sosialisasi dan Penandatangan PKS ini dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Subdirektorat Wilayah I, Elroy Koyari mewakili Direktur Bina Operasi dan Pelaksanaan Ditjen SDA Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane, UPTD Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Cidurian Cisadane Provinsi Banten, UPTD Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Ciliwung Cisadane Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tangerang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Kepala BBWS Ciliwung Cisadane menyampaikan bahwa Penyelenggaraan P3-TGAI merupakan salah Satu mata rantai dalam pengelolaan SDA.

Ia mengharapkan bahwa penerima manfaat dan Pelaksana kegiatan dapat memahami betul Tugas-tugas yang harus dilakukan dalam Pelaksanaan pemeliharaan jaringan irigasi Secara terpadu dan menyeluruh agar upaya Pendayagunaan dan stabilitas ketersediaan air Dapat dilakukan dengan semakin baik kedepan, Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang Wajib dilaksanakan oleh setiap pihak yang Terlibat didalam pelaksanaan P3-TGAI ini.

Pewarta : Agus. M / Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *