Tindakan Kapolres Tangerang Selatan Merangkul Mahasiswa/i Papua Diapresiasi Kompolnas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang – Saat AKBP Iman Imanuddin Kapolres Tangerang Selatan didampingi AKP. Fahad Hafidhulhaq Kapolsek Cisauk berkunjung dan memberi Perhatian kepada mahasiswa/i Unika Atma Jaya beberapa hari yang lalu, ternyata mendapat apresiasi dari Kompolnas, Jumat (23/04/2021).

Dimana perhatian tersebut ditunjukkan dalam bentuk silaturahmi dan ajakan kepada Mahasiswa/i Papua untuk dapat bersama-sama membantu Pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 dengan menjadi vaksinator.

Kapolres saat itu menyampaikan bahwa Polres Tangerang Selatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tangerang akan memberikan pelatihan jika ada yang berminat menjadi vaksinator, mengingat sangat Kurangnya vaksinator yang ada saat ini.

“Untuk hal itu Kompolnas sangat mengapresiasi Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin yang memberikan perhatian kepada mahasiswa/i Papua yang sedang kuliah di Tangerang Selatan.” Ujar Poengky Indarti Komisioner Kompolnas.

Tindakan Kapolres Tangerang Selatan merangkul mahasiswa/i Papua diharapkan terus berkesinambungan, sehingga adik – adik mahasiswa merasa betah kuliah dan menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Tangerang.

“Papua adalah wilayah paling timur Indonesia, yang di masa lalu kurang mendapat perhatian Pemerintah. Dengan kebijakan Presiden Joko Widodo yang sangat memperhatikan Papua, maka upaya yang dilakukan Kapolres Tangerang Selatan dapat menjadi contoh bagi Kapolres-Kapolres lainnya di luar Papua untuk juga ikut memperhatikan kehidupan mereka di rantau, sehingga mereka akan menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat di wilayah mereka.’’ Terang Poengky

Poengky menambahkan bahwa saat ini Pemerintah sedang berjuang memutus rantai penularan pandemi Covid-19 dan membutuhkan dukungan masyarakat.
“Dengan melibatkan mahasiswa/i Papua untuk dapat berperan sebagai vaksinator, maka mereka juga turut andil dalam mencegah meluasnya Covid-19 dan menguatkan ketahanan masyarakat.” Tutup Poengky Indarti

Pewarta : Luber Sitanggang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *