Pastikan Tahanan lengkap, Petugas Piket Control Ruang Tahanan Polsek Galesong Selatan Polres Takalar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel – Personil Polsek Galsel melalui Ps. Ka Spkt II Polsek Galsel Polres Takalar, Aiptu Nursalam S, bersama Ps. Kanit Sabhara Aiptu Zulfizar Effendy, melakukan kontrol di ruang tahanan Mako Polsek Galesong Selatan, jln Karaeng Manurung, Kecamatan Galesong Kab. Takalar, Sabtu (24/4/2021).

Pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh kondisi tahanan lengkap dan sehat serta Aman.

Aiptu Nursalam Mengatakan Control Ruang Tahanan untuk memastikan seluruh tahanan lengkap dan Sehat, “Diantaranya, mengecek kondisi ruang tahanan, mengecek jumlah dan kesehatan tahanan serta mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan.” Ujarnya.

Dikatakan Nursalam bahwa Pengecekan dan kontrol ruang tahanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan setiap saat demi mencegah hal-hal tidak diinginkan, seperti melarikan diri dan memeriksa kelengkapan serta mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan.

”Adapun jumlah tahanan sebanyak 1 (satu) orang dengan kasus 351 ayat 1 KUHPidana”,kata Aiptu Nursalam.

Lanjut dikatakan bahwa kondisi situasi Tahanan dalam keadaan lengkap dan dalam kondisi sehat, kondisi ruang tahanan dalam keadaan aman serta pintu kamar dan ruang tahanan dalam keadaan terkunci.” Jelasnya.

Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan Kontrol dan pengecekan kondisi tahanan dan ruangan itu terus di Instruksikan kepada seluruh personil piket jaga agar selalu meningkatkan tingkat kewaspadaan dan sigap disetiap saat demi memastikan kondisi seluruh tahanan dan ruangan dapat dipastikan dalam keadaan sehat dan aman.” Ujar Kapolsek Galsel

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *