Pengembangan Kompetensi Manajemen Reses bagi Sekretaiat DPRD Tahun 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel -Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulawesi Selatan laksanakan potensi pengembangan reses oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMA) Kementerian Dalam Negeri RI yg dilaksanakan di Hotel Ibis Jakarta berlangsung dari Tgl 19 sampai 23 April 2021.

Di ikuti sejumlah dewan dari berbagai Provinsi di Indonesia. Tujuan dari kegiatan Pendidikan dan Pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan dan sikap bagi ASN di lingkungan Sekretariat DPRD baik Provinsi maupun kab/kota khususnya dalam hal kegiatan Fasilitasi Reses DPRD.

Adapun Materi dari Pembelajaran yaitu:

– Dasar hukum dan filosofi Reses
– Perencanaan dan Fasilitasi Reses DPRD
– Ruang Lingkup, tahapan dan pelaksanaan fasilitasi reses DPRD
– Fasilitasi pertanggungjawaban pelaksanaan reses-
– pengelolaan keuangan reses
– Dasar dan kerangka hukum serta filosofi pelaksanaan reses
– kebijakan pengembangan SDM Aparatur

Adapun Nara sumber berasal dari Pejabat Struktural dan Fungsional kementerian Dalam Negeri, BPSDM Kementerian dalam negeri, Dirjen Otonomi Daerah, Direktur Kepala Daerah dan DPRD, Dirjen Keuangan Daerah- kementerian Dalam begeri, Tim ahli asosiasi DPRD seluruh Indonesia, jumlah peserta 63 orang terdiri dari angkatan I dan II dari Sekretariat DPRD Provinsi, kab/kota.

Adapun Out put dari kegiatan Diklat ini dalam pembelajaran peserta melakukan pelatihan atau praktek, dan bisa menunjang tugas ASN ditempatvtygas masing masing.

Harapan dari Kepala BPSDM Kementerian Dalam Negeri bapak Dr. teguh Setyabudi, M.Pd agar supaya terus menerus berkomitmen untuk melaksanakan berbagai peranan yang sangat penting dalam rangka mewujudkan ASN yang kompoten Dan profesional tidak terkecuali untuk di lingkungan Sekretariat DPRD, khususnya memegang peranan sangat penting dalam menunjang Tugas pemerintahan di lingkungan pemerintahan daerah supaya komunikasi legislatif dan eksekutif punya peran penting supaya komunikasi berjalan baik. (Andi Padauleng Kasubag Kerjasama dan Aspirasi Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *