Didampingi Camat, Peratin Pekon Suka Damai Bagikan BLT DD Tahap I Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Pemerintah Pekon (Desa) Suka Damai, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Tahap Pertama (I) kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Pekon Setempat Pada, Minggu (25/04/2021).

Hendri Selaku Peratin (Kepala Desa) Pekon Suka Damai mengatakan penerima BLT ini adalah mereka yang sebelumnya sudah diverifikasi, sehingga dipastikan akan tepat sasaran.

BLT yang disalurkan itu untuk bulan Januari dan Maret sebesar Rp. 300.000 per KPM, dan rencananya akan di salurkan selama 12 bulan.

“Mudah-mudahan BLT dari dana desa itu dapat meringankan beban ekonomi di tengah wabah covid-19 yang belum berakhir,” harapnya.

Dalam pembagian BLT tersebut, Pemerintah Pekon Suka Damai tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) Yaitu 3M, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak

Hendri berpesan agar selalu menerap protokol kesehatan menjaga kebersihan diri serta lingkungan.

“Tetaplah patuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan diri dan lingkungan sebagai iktiar kita untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Camat Air Hitam Drs. Dahlin M.Pd., dalam sambutanya mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama bangkit menghadapi situasi di tengah Pandemic Covid-19 ini.

“Jadikan Pandemic Covid-19 ini sebagai pelajaran bagi kita semua untuk bangkit ke depan, jangan hanya menunggu sektor pariwisata pulih, yang mempunyai lahan pertanian maupun perkebunan supaya kembali aktif dan diberdayakan dengan maksimal untuk memenuhi kebutuhan hidup,” ajaknya.

” Dan bagi Keluarga Penerima Manfaat, agar dapat Menggunakan bantuan BLT-DD ini sebaik mungkin,” Tambahnya.

Turut Hadir, Camat Air Hitam Drs. Dahlin M.Pd., Hendri Peratin Suka Damai, Serka Ruswan Babinsa, Bripka Doni Kristiawan Babinkamtibmas, Surahman Ketua Lembaga Himpunan Pekon (LHP), Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Masyarakat Penerima Manfaat.

 

Pewarta : Rendi Setiawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *