Diduga terjadi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg, JNI Akan Data Jumlah Kuota Agen dan Pangkalan di Kab Pandeglang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Menyikapi permasalahan diduga terjadinya kelangkaan tabung gas elpiji 3 Kg yang sering terjadi terutama di bulan puasa menjelang hari raya Idhul fitri ditengah masyarakat, perkumpulan Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Banten, berencana akan meminta Dinas Perdagangan mengeluarkan data agen dan pangkalan gas elpiji termasuk jumlah kuota gas 3 Kg yang disubsidi pemerintah untuk masyarakat tidak mampu di Kabupaten Pandeglang.

Hal tersebut dikemukakan Ketua JNI Banten Andang Suherman kepada awak media di Sekretariat JNI Jalan Raya Labuan KM 4 Pandeglang, Minggu (25/04/2021).

Menurut andang, persoalan kelangkaan gas elpiji 3 Kg ditengah masyarakat bukan hal yang baru, karena kelangkaan dengan harga mahal kerap terjadi ditengah masyarakat.

“Hal ini harus kita telusuri, dimana letak kesalahannya. Karena jika sesuai kuota masing – masing agen dan penyalurannya sesuai pangkalan di masing – masing desa atau wilayah, saya rasa hal itu tidak akan terjadi,” ujar Andang

lanjut Andang, saya berharap kepada teman – teman pers terutama yang tergabung dalam Perkumpulan JNI, terus melakukan pemantauan terhadap kebutuhan masyarakat miskin terutama kebutuhan gas bersubsidi tersebut.

“Apakah kita dari JNI harus, membuat surat kepada Dinas Perdagangan untuk mempertanyakan jumlah kuota gas subsidi, jumlah agen dan pangkalan yang tersebar di wilayah Kabupaten Pandeglang,” tandas Andang

Jika ditemukan terjadi penyimpangan dalam regulasi gas subsidi ini, tentu penegak hukum terutama kepolisian agar tegas menindak para pelakunya. Karena gas subsidi merupakan kebutuhan mendasar masyarakat terlebih masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan.

“Ya jika ditemukan ada penyimpangan regulasi gas 3 kg, dan terjadi dugaan permainan harga dilakukan oknum agen ataupun pangkalan, saya meminta kepolisian untuk menindak tegas para pelakunya itu,” pungkasnya Andang.

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *