Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova I Surentu Sabet penghargaan Kartini Award

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolmong – Momen Hari Kartini setiap tanggal 21 April turut menjadi momentum akan pentingnya peran Polisi Wanita (Polwan) dalam satuan Polri dewasa ini. Sejumlah peran penting turut diduduki oleh Polwan atas kiprah dan prestasinya dalam ikut andil menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polwan yang memiliki sifat humanis mempunyai peran penting dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif.

“ Nah kali ini Kapolres Bolmong AKBP Dr.Nova I Surentu terima penghargaan Kartini Award.

Penghagaan yang diberikan oleh International Human Resources Development Program (IHRDP) pada kapolres Bolaang Mongondow sebagai Women Of The Year 2021 dilaksanakan di Hotel Aston Manado pada, Sabtu 24 April 2021.

Pemberian penghargaan pada Kapolres Bolmong tersebut karena dinilai berprestasi dan juga berdasarkan pada beberapa kriteria penilaian diantaranya, dapat dicontohi dan menjadi teladan di masyarakat, berprestasi dan berdampak nasional bagi masyarakat, mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia, mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia serta memperkuat jati diri dan kepribadiannya dengan memberi wawasan dan makna bagi pembangunan bangsa dan memiliki visi dan misi dalam pengembangan SDM yang maju dan mandiri,

Selain itu para penerima penghargaan dinilai sebagai figur yang kreatif dan inovatif, figur yang berprestasi, berdedikasi dan panutan dibidangnya serta Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pemberian penghargaan Kartini Award 2021 pada Kapolres Bolmong diserahkan langsung oleh ketua IHRDP Gene Vinsent S, B.B. A, MBA

Dalam Sambutannya Ketua IHRDP Gene Vinsent S, B.B.A MBA Menuturkan, selain memiliki prestasi di lapangan yang diakui secara professional, Polwan juga memiliki pemikiran yang cemerlang dan tidak sedikit yang berhasil memecahkan masalah yang kadang sulit diatasi oleh polisi pria.

“Dalam perjalanannya, Polwan di kepolisian menghadapi banyak kendala, seperti dianggap sebagai pemanis atau pelangkap saja. Namun belakangan, banyak Polwan yang prestasinya terbukti sangat luar biasa melalui kompetensi yang benar-benar memadai,” tutur Gene Vinsent.

“Tentunya menjadi Polwan harus terus memiliki ide-ide kreatif dan inovasi maju dalam setiap pekerjaannya. Dengan begitu maka akan mengikis anggapan Polwan kurang mampu dalam pekerjaan. Polwan harus menjadi cermin Polri yang humanis dan menjadi contoh masyarakat dalam emansipasi wanita, bagaimana wanita juga berpeluang menjadi pemimpin dan memiliki andil dalam kemajuan dan keamanan negara,” bebernya.

Meski begitu, Polwan tetap harus memiliki tanggung jawab dalam rumah tangga dan tidak melupakan kodratnya sebagai ibu di rumah. Polwan harus bisa menyeimbangkan diri antara pekerjaan dan rumah tangga.

“Jaya terus Polwan Indonesia, terkhusus Polwan yang berada di Polres Bolmong Polda Sulut. Terus berkarya dan menampilkan hasil terbaik. Selalu berbagi kepada semua wanita di Indonesia,” tegasnya.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *