Pemda Lebak bakal menerima Hibah PJUTS untuk Pedesaan, Program Indonesia Terang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Lebak direncanakan akan mendapat bantuan hibah barang dan pemasangan 2000 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS). Bantuan penerangan jalan umum tersebut akan diperoleh Pemda Lebak melalui, Yayasan Badan Kongres Internasional Forum Budaya Dan Warisan Dunia (LPP-BIFBWD) sebagai lembaga yang memiliki Visi dan Misi peduli sosial, lingkungan dan pengabdian kepada masyarakat.

Desy, selaku Ketua Koordinator Wilayah (korwil) Program hibah PJUTS untuk Provinsi Banten menjelaskan, dalam mendukung program percepatan revitalisasi penerangan Indonesia Terang pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota dan daerah di Banten.

Seperti di Kabupaten Lebak PPL BIFBWD bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) guna kelancaran dan keberlangsungan kegiatan Program Indonesia Terang Tahun 2021 dan berikutnya.

Penawaran hibah barang dan pemasangan unit PJUTS ini juga tertuang dalam surat dengan nomor: 347.PB/ADM/BIFBWD/III/2021 ditujukan kepada Bupati Lebak dan ditandatangani Ketua Umum Yayasan BIFBWD K.P. Citropanuwun Al Abdusalam Aziz di Jakarta dan disambut baik Pemerintah Kabupaten Lebak.

“Hibah PJUTS ini merupakan tahap awal, Tahun ini Pemkab Lebak mengajukan bantuan 2000 unit. pemasangan akan dilaksanakan oleh dua kontraktor yang sudah menerima SPK kontrak kerjasama dan telah di tandatangani Ketua Umum Yayasan LPP BIFBWD,”Ungkap Desy, seusai melaksanakan audiensi dengan wakil Gubernur Banten pada, Rabu, 21/4/2021.

Di lokasi yang sama, Babay Imroni, selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak juga menambahkan, realisasi program Indonesia Terang Hibah PJUTS di Kabupaten Lebak menargetkan seluruh wilayah yang masih minim penerangan terutama untuk jalan umum pedesaan.

“Mudah-mudahan segera terealisasi hingga dapat dirasakan manfaatnya,”Ungkap Babay dengan harapan Program Indonesia Terang dapat berlanjut agar memenuhi kebutuhan masyarakat pedesaan diseluruh pelosok.

Untuk diketahui, selain Kabupaten Lebak Yayasan Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia selaku pihak yang mengelola dan memprakarsai program Indonesia Terang di Provinsi Banten juga mendapat dukungan dari wilayah lain seperti Kabupaten Serang, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kabupaten Cilegon dan Kabupeten Pandeglang.

“Program ini tentunya dari Pemerintah Pusat yang dikelola langsung oleh pihak Yayasan yang bakal melibatkan banyak unsur dan elemen masyarakat,” Tutup Desy, Ketua Korwil LPP BIFBWD hibah PJUTS Provinsi Banten, Indonesia Terang.

 

Pewarta : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *