Kontak tembak, KABINDA Papua gugur. Jenazah kini diterbangkan dari Timika ke Jakarta

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Papua – Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur akibat ditembak kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) Papua.

Kabinda Papua itu dinyatakan gugur pasca tertembak disaat rombongan dari satgas BIN dan Satgas TNI/Polri tengah melakukan patroli bersama pada Ahad, (25/4/2021) sore.

Deputi VII BIN, Wawan Hari Purwanto dalam keterangan pers mengatakan, ditengah berpatroli, aksi kontak tembak terjadi di wilayah Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

“Kejadian sekitar pukul 15.50 WIT, Satgas BIN dan Satgas TNI/Polri dihadang oleh Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua sehingga terjadi kontak tembak di sekitar gereja Kampung Dambet, Distrik Beoga Kabupaten Puncak,” kata Wawan dalam keterangan pers yang diterima MITRAPOL Senin, (26/4).

Pantauan MITRAPOL di Kabupaten Mimika, Papua, Jenazah Brigjen I Gusti Putu Danny Karya Nugraha telah dievakuasi dan disemayamkan sementara di markas Batalyon 754/ENK Timika.

Selanjutnya, dilakukan upacara pelepasan jenazah yang dipimpin oleh Pangkogabwilhan III, Letjen TNI Agus Rohman, S.Ip., M.I.P.

Hingga berita ini ditayangkan, jenazah telah diberangkatkan ke Jakarta untuk dimakamkan. Rencananya jenazah Kepala BIN Daerah Papua itu akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Almarhum Brigjen IGP Danny Karya Nugraha akan dinaikkan pangkatnya secara anumerta menjadi Mayor Jendral.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *