Pol-PP Gelar Penertiban di Pasar Sentral Mina-minanga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) bersama TNI/Polri Kabupaten Buton Utara (Butur) melakukan penertiban di Pasar Sentral Mina-minanga kecamatan Kulisusu kabupaten Buton Utara, Sabtu (24/4/2021).

Penertiban pasar sentral mina-minanga tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan bersama bagi pedagang dan pengunjung di Pasar Sentral Mina-minanga.

Kasat Pol PP Buton Utara, Hasanun menjelaskan, di hari-hari sebelumnya di awal Ramadhan, sebagian pedagang tidak lagi menjual di tempat yang telah disiapkan untuk tempati, bahkan beralih di bagian yang dapat menghambat jalur lalulintas para pengunjung Pasar Mina-minanga, kini dikembalikan seperti semula dan tertata dengan rapi.

“Pedagang punya tempat didalam pasar, akan tetapi mereka mendirikan tempat dan melakukan aktivitas diluar jalur yang telah disediakan. kita kembalikan di tempatnya semula, agar tidak menghambat aktivitas dijalan raya atau jalur lalulintas pembeli,”jelsanya disalah satu awak media.

ia juga menjelaskan selain menertibkan kembali para pedagang yang meninggalkan tempatnya semula, pihaknya juga mencarikan solusi untuk penjual yang belum mendapatkan tempat.

“Berkat bantuan pihak TNI/POLRI, semua berjalan lancar dan kondisi pasar menjadi rapi, kalau rapi dan tertibkan bisa nyaman dan dapat terkoordinir dengan baik, tujuannya kan agar sama-sama nyaman dan tidak semrawut,” tuturnya.

Hasanun mengungkapkan, pihaknya akan menghimbau kepada para pedagang pasar sentral, tidak lagi meninggalkan tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah dan menghambat jalur lalulintas pengunjung.

“Semoga kita dapat saling bersinergi dengan baik di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah, dan tetap tertib demi kenyamanan bersama,” tutupnya.

 

Pewarta : David

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *